Rauhanda Riyantama
Potret Gerard Pique dan Sergio Ramos saat membela Timnas Spanyol. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis baru-baru ini merilis skuat bayangan berisi 55 pemain untuk Piala Dunia 2022. Mengejutkannya, pelatih Luis Enrique memanggil dua bek veteran Gerard Pique dan Sergio Ramos masuk, sementara kiper David De Gea ditinggal.

Nama Gerard Pique dan Sergio Ramos mendadak nongol dalam daftar 55 pemain pilihan Enrique. Padahal, dua bek gaek ini sebelumnya sudah lama absen dari Timnas Spanyol.

Gerard Pique terakhir bermain bersama Timnas Spanyol pada 2018 silam dan sempat menyatakan pensiun dari La Furia Roja. Sedangkan Ramos sudah absen dari Timnas Spanyol sejak Maret 2021 lalu.

Baca Juga:
Update Naturalisasi Shayne Pattynama untuk Gabung Timnas Indonesia, Bisa Main di Piala AFF 2022?

Melansir Marca, Enrique memanggil empat kiper, tanpa David De Gea yang jadi andalan Manchester United. Mereka adalah Unai Simon, Robert Sanchez, David Raya, dan Kepa Arrizabalaga.

Di luar posisi penjaga gawang, pemain Barcelona mendominasi skuat bayangan Timnas Spanyol. Mereka antara lain Eric Garcia, Sergio Busquets, Jordi Alba, Marcos Alonso, Gavi, Pedri, Ansu Fati, dan Ferran Torres. 

Sementara itu, terpantau hanya ada dua pemain Real Madrid yang masuk. Mereka adalah Dani Carvajal dan Marco Asensio. 

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Prancis yang Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022, Presnel Kimpembe Menyusul?

Dari 55 daftar nama awal yang diserahkan ke FIFA, nantinya hanya 26 pemain saja yang bisa dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Timnas Spanyol tergabung di Grup E di Piala Dunia 2022, grup yang terbilang tricky bersama Jerman, Jepang dan Kosta Rika.

Kosta Rika bakal jadi lawan perdana Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Pertandingan ini bakal berlangsung di Qatar pada 23 November 2022 mendatang.

Baca Juga:
Liverpool Hajar Napoli, Mohamed Salah: Kami Tampil Baik Lawan Tim yang Sangat Berat

Load More