Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Clement Lenglet (kedua kanan) setelah mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan Grup D Liga Champions lawan Marseille di Stadion Velodrome pada 2 November 2022. ANTARA/REUTERS/ERIC GAILLARD

Bolatimes.com - Daftar tim yang lolos  dari fase grup Liga Champions 2022/2023. Sudah ada 14 tim, Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt jadi dua tim terkini yang berhasil lolos.

Tottenham Hotspur lolos sebagai juara Grup D dengan koleksi 11 poin setelah menang dramatis atas Marseille dalam matchday keenam di Stade Vélodrome itu.

Tottenham yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar justru sempat tertinggal 0-1 dari Marseille. Bahkan, mereka sama sekali tak mampu menyentuh bola di area penalti lawan selama babak pertama.

The Lilywhites baru bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol melalui Clement Lenglet pada menit ke-54, sebelum secara dramatis berbalik menang 2-1 via Pierre-emile Hojbjerg pada menit 90+5.

Sementara itu, Eintrach Frankfurt berhasil merebut posisi kedua Grup D untuk melangkah ke fase gugur setelah mengalahkan tuan rumah Sporting Lisbon dengan skor 2-1 di Estádio José Alvalade.

Para pemain Tottenham merayakan gol kedua tim selama pertandingan matchday keenam atau terakhir Grup D Champions League UEFA antara Olympique Marseille vs Tottenham Hotspur di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis selatan pada 1 November 2022.CHRISTOPHE SIMON / AFP.

Kemenangan ini membuat Frankfurt mengoleksi 10 poin dari enam laga, unggul tiga dan empat poin dari Sporting Lisbon dan Marseille di tempat ketiga dan keempat.

Sebelum Tottenham dan Frankfurt, sebanyak 12 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar sebelum matchday keenam atau terakhir babak penyisihan grup bergulir pekan ini.

Mereka adalah Napoli, Club Brugge, Bayern Munich, Manchester City, Real Madrid, Chelsea, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG), Benfica, Liverpool, Porto dan Inter Milan.

Daftar Tim Lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023:

Grup A
Napoli
Liverpool

Grup B
Porto
Club Brugge

Grup C
Bayern Munich
Inter Milan

Grup D
Tottenham Hotspur
Eintracht Frankfurt

Grup E
Chelsea

Grup F
Real Madrid

Grup G
Manchester City
Borussia Dortmund

Grup H
Paris Saint-Germain (PSG)
Benfica

(Antara)

Load More