Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott melakukan selebrasi mencetak gol (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Gillingham FC. Pemain yang sejatinya milik Ipswich Town ini sudah mendapatkan tempat di hati pelatih The Gills, Neil Harris.

Gillingham FC meminjam Elkan Baggott dari Ipswich sejak awal musim ini. Bek berusia 20 tahun ini langsung menjadi andalan.

Tercatat kini ia sudah tampil 14 pertandingan bersama Gillingham FC di League Two atau kompetisi kasta keempat Liga Inggris. Elkan bahkan menyumbangkan dua gol.

Baca Juga:
Gelandang Timnas Moldova U-20: Indonesia Lawan yang Sangat Kuat, Pemainnya Cepat

Pelatih Gillingham FC, Neil Harris mengakui perkembangan pesat Elkan Baggott. Bahkan ia tak sungkan menjadikan bek yang punya postur 1,94 meter ini sebagai panutan rekan setimnya untuk terus berkembang.

"Elkan Baggott luar biasa, peain terbaik di lapangan sejauh ini. Dia bisa melakukan blok, tekel, dan memenangkan sundulan Dari mana ia bisa melakukan itu?" ucap Neil Harris dikutip dari Kent Online, Selasa (1/11/2022).

Elkan Baggott bikin lini belakang Gillingham FC kokoh. (Kent Online)

"Dia sempat keluad dari tim untuk beberapa pertandingan, dia kembali dan mencetak beberapa gol serta tampil bagus lagi hari ini. Dia menemukan bentuknya, semya yang telah saya lakukan adalah memberi plaform dengan menempatkannya di tim," imbuhnya.

Baca Juga:
5 Penyerang Timnas Indonesia U-19 yang Diprediksi Bobol Gawang Moldova U-20

Maka dari itu, Neil Harris menegaskan bahwa pemainnya bisa meniru Elkan Baggott agar semakin berkembang. Siapa sangka, pemain yang cuma berstatus pinjaman menjadi role model di timnya.

"Saya di sini untuk memberikan dukungan, nasihat, dan melatih. Tapi ketika mereka (pemain) masuk ke lapangan, saya bersama mereka di setiap langkah sebagai sebuah kelompok, tapi secara individu mereka harus memberikan usaha lebih banyak," pungkas Neil Harris.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tersenyum Lebar, Ada 2 Pemain Lagi yang Bakal Absen Bela Thailand di Piala AFF 2022

Load More