Rauhanda Riyantama
Lionel Messi berhasil mengantar Timnas Argentina juara Copa America 2021. (CARL DE SOUZA / AFP)

Bolatimes.com - Sederet pemain kunci timnas Argentina diprediksi membawa Tim Tango melaju hingga partai puncak Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Argentina memang menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia 2022, aura positif menyelimuti tim berjuluk La Albiceleste ini.

Skuad asuhan Lionel Scaloni ini datang ke Piala Dunia 2022 berbekal juara Copa America 2021, selain itu torehan mentereng di babak kualifikasi.

Baca Juga:
Pelatih Ungkap Lawan Terberat Ganda Campuran Indonesia

Argentina sukses mencatatkan 11 kemenangan dari 17 pertandingan, di mana enam pertandingan lain berakhir imbang alias tanpa kekalahan.

Tak heran mengingat torehan ini berkat performa ciamik sederet pemain, setidaknya ada 4 orang dengan top perform hingga saat ini, berikut di antaranya.

1. Lisandro Martinez

Baca Juga:
Sebut Timnas Indonesia U-19 Kuat, Pelatih Moldova U-20 Khawatirkan 2 Hal Ini Jelang Laga Uji Coba

Martinez termasuk pemain serba bisa yang mampu ditempatkan di sejumlah posisi, selain mahir sebagai bek tengah juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Kemampuannya pun terbukti, Manchester United sampai merekrutnya setelah kepincut aksinya saat masih bersama Ajax Amsterdam.

Fleksibilitas posisi yang dimainkan Lisandro Martinez membuat Argentina tak perlu khawatir memikirkan lini tengah dan pertahanan.

Baca Juga:
Gabung TC Timnas U-20, Asisten Pelatih Persis Siap Adaptasi dengan Gaya Shin Tae-yong

Sang pemain sudah mengoleksi tujuh caps bersama timnas Argentina, termasuk di Piala Dunia 2022 Martinez diprediksi bakal jadi pemain kunci.

2. Angel Di Maria

Meski sudah tergerus usia, status Angel Di Maria sebagai pemain andalan Argentina sejak menjadi andalan di kelompok umur.

Baca Juga:
Jadwal Hylo Open 2022, Berikut Daftar Wakil Indonesia yang Berlaga

Di Maria juga menjadi pemain kunci saat Argentina meraih gelar Copa America 2021 lewat gol tunggalnya di partai final.

Pemilik 122 caps dengan torehan 25 gol, sederet prestasi mentereng sudah dipersembahkan Di Maria untuk Argentina sejak di level junior.

Piala Dunia 2022 kembali menjadi ajang Di Maria membuktikan kualitasnya belum habis dan tetap jadi pemain andalan tim.

3. Lionel Messi

Lionel Messi tentu tidak bisa dicoret dari daftar pemain kunci Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar, meski usianya sudah 35 tahun.

Messi sudah meraih segalanya di level klub, belum banyak bersama Argentina apalagi di level Piala Dunia dan edisi kali ini bisa jadi turnamen terakhirnya.

Segala cara harus dilakukan Messi membawa Argentina meraih gelar juara di Piala Dunia, kesempatan sempat datang di Brasil 2014.

Namun di partai final Argentina harus mengakui keunggulan Jerman lewat satu gol Mario Goetze di babak tambahan.

4. Lautaro Martinez

Argentina tak bergenti memproduksi penyerang handal, kali ini Lautaro Martinez bisa mengambil bagian pentingnya.

Seiring hilangnya sederet penyerang senior seperti Kun Aguero hingga Higuain, Lautaro praktis menjadi striker utama Argentina.

Sebelum Piala Dunia 2022, Lautaro sudah mengemas 38 caps dengan 20 gol di berbagai kompetisi bersama Argentina.

Target membawa Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 tentu menjadi yang utama, setelah Copa America tahun lalu.

Kontributor: Eko
Load More