Arif Budi Setyanto
Supachok Sarachat saat debut bersama Consadole Sapporo di Liga Jepang 2022. (Instagram/@supachok_19)

Bolatimes.com - Thailand menghadapi kondisi tak menentu jelang Piala AFF 2022. Setelah Chanathip Songkrasin dipastikan absen, kini ada dua pemain lagi yang disebut tidak akan membela tim berjuluk Changsuek.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) punya target tinggi untuk Mano Polking di Piala AFF 2022. Tim Gajah Perang ditarget bisa mempertahankan gelar juara.

Jika tidak mencapai target tersebut, nasib Mano Polking jadi taruhannya. Pelatih berdarah Jerman-Brasil dikabarkan bakal didepak.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Bayern Munich vs Inter Milan, Liverpool vs Napoli

Akan tetapi, Mano Polking dirasa bakal kesulitan untuk memenuhi target FAT. Sebab, ia tidak bisa memanggil pemain-pemain terbaiknya.

Salah satunya Chanathip Songkrasin yang dipastikan akan absen. Pemain yang berkarier di Kawasaki Frontale ini menegaskan ingin beristirahat serta memberikan peluang untuk juniornya.

Thanawat Suengchitthawon dan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Roslan Rahman/AFP)

Kabar buruk lainnya datang belum lama ini. Selain Chanathip, ada dua pemain Thailand lagi yang bisa dikabarkan absen, yaitu Supachok Sarachat dan Chaowat Veerachat.

Baca Juga:
Luis Milla Pamer Momen Bareng Sang Putri sebelum Balik ke Indonesia, Netizen: Bawa ke Bandung Coach

Pasalnya kedua pemain tersebut sama seperti Chanathip berkarier di Liga Jepang. Nah, klub mereka disebut tidak mau melepaskan pemain karena Piala AFF tak masuk agenda resmi FIFA.

"Rumor itu mungkin benar (absen Supacok dan Chaowat). Namun, semuanya belum dikonfirmasi," ucap Mano Polking dikutip dari Zing News, Selasa (1/11/2022).

"Kami akan terus beerja dengan klub, tapi mereka mengatakan bahwa Piala AFF bukan bagian dai FIFA Matchday. Saat ini, tidak mungkin untuk memanggil mereka," imbuhnya.

Baca Juga:
Batal Lawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, Borussia Dortmund Pilih Klub Jordi Amat

Kabar Thailand yang tidak akan diperkuat tiga pemain bintang ini merupakan angin segar untuk timnas Indonesia. Apalagi skuad Garuda memang satu grup dengan tim asuhan Mano Polking.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei atau Timor Leste. Kemudian di Grup B terdapat Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Cedera Belum Sembuh, Pupus Sudah Asa Paul Pogba Tampil di Piala Dunia 2022

Load More