Rauhanda Riyantama
Luis Suarez bawa Nacional juara Liga Uruguay 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Luis Suarez kembali menorehkan catatan impresif setelah berhasil menyabet penghargaan man of the match di balik kemenangan Club Nacional atas Liverpool pada lanjutan Liga Uruguay 2022.

Pada laga yang berlangsung di Centenario, Senin (31/10/2022) WIB itu, Luis Suarez sukses menjaringkan dua gol untuk membawa Club Nacional menumbangkan Liverpool dengan skor 4-1.

Sementara itu, dua gol lainnya yang dicetak Club Nacional pada laga ini disumbangkan oleh Emmanuel Gigliotti. Adapun satu-satunya gol balasan tim lawan dicatatkan oleh Thiago Vecino via eksekusi penalti.

Baca Juga:
Andai Jurgen Klopp Cabut, Berikut 3 Pelatih yang Cocok Tangani Liverpool

Kemenangan ini turut memastikan bahwa Club Nacional sukses menjuarai Liga Uruguay untuk yang ke-49 kalinya sepanjang catatan sejarah.

Keberhasilan Nacional meraih gelar juara itu tak terlepas dari performa impresif Luis Suarez yang sukses menjaringkan enam gol dan tiga assist dari total 13 penampilannya di ajang Primera Division.

Gelar juara ini tentu juga sangat istimewa bagi mantan pemain Liverpool dan Barcelona tersebut. Sebab, dia sukses mengangkat trofi meski baru resmi bergabung bersama Nacional pada pertengahan tahun 2022.

Baca Juga:
Profil Giacomo Raspadori, Bintang Baru yang Bantu Napoli Bersinar di Liga Champions

Saat itu, dia yang berstatus tanpa klub alias menganggur memilih pulang ke Uruguay untuk bergabung dengan klub yang membesarkan namanya itu pada 27 Juli 2022.

Belum ada empat bulan bermain untuk Nacional, pemilik 134 caps bersama timnas Uruguay itu sukses membawa Nacional merajai ajang Primera Division alias kompetisi kasta tertinggi di Uruguay.

Sebagai informasi, gelar juara ini bukanlah yang pertama diraih oleh pemain berusia 35 tahun tersebut. Sebab, dia sukses mengangkat trofi serupa bersama Nacional pada musim 2005/2006.

Baca Juga:
Belum Terpecahkan, Berikut 2 Kiper yang Ukir Rekor Clean Sheet Terbanyak di Piala Dunia

Kiprah cemerlang yang dicatatkan pemain berjulukan El Pistolero ini membuktikan bahwa sebetulnya kemampuannya belum habis meski sudah berkepala tiga.

Sepanjang kariernya, dia memang memiliki prestasi yang mentereng, baik itu saat berkarier bersama Ajax Amsterdam, Liverpool, Barcelona, hingga Atletico Madrid.

Baca Juga:
Momen Dua Anak Shin Tae-yong Ikut Latihan Bareng Timnas Indonesia U-19 di Turki

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More