Husna Rahmayunita
Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)

Bolatimes.com - Piala Dunia selalu menyajikan hal-hal menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah para pemain yang sukses menorehkan hattrick di Piala Dunia.

Kompetisi yang bertabur bintang ini menjamin sajian pertandingan dengan intensitas tinggi dan aksi-aksi individu menawan dari para pemainnya.

Piala Dunia juga jadi ajang yang sering dimaksimalkan oleh para pemain untuk menunjukkan kualitas permainannya. Tidak sedikit yang tampil mengejutkan, pun ada pemain yang tampil flop.

Untuk pemain yang tampil mengejutkan, di antaranya adalah mereka yang mampu mencetak hattrick. Tercatat ada cukup banyak yang mampu menorehkan catatan trigol di Piala Dunia.

Namun, siapa saja yang terakhir kali melakukannya di turnamen empat tahunan ini? Berikut ulasannya!

1. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri (Sumber: Twitter/Xherdan Shaqiri)

Pada daftar pertama memang mengejutkan karena posisi asli Shaqiri bukan seorang striker. Dia lebih sering beroperasi sebagai winger atau gelandang serang.

Adapun, hattrick yang dicetak oleh Shaqiri ini dilakukan pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2014 saat Swiss mengalahkan Honduras dengan skor 3-0.

2. Thomas Muller

Ketajaman Muller di Bayern Munchen dan Timnas Jerman tidak diragukan lagi dalam beberapa musim terakhir. Bahkan di Piala Dunia 2022 nanti, Muller nampaknya masih akan jadi andalan Jerman.

Kehebatan Muller dibuktikan salah satunya saat berhasil mencetak hattrick ke gawang Portugal dalam laga perdana Grup G Piala Dunia 2014. Di laga tersebut Jerman menang dengan skor 4-0.

3. Harry Kane

Harry Kane merayakan golnya/Twitter

Menjadi andalan di lini depan Timnas Inggris, Harry Kane memang berhasil menunjukkan ketajamannya di dua edisi terakhir Piala Dunia.

Kane bahkan keluar sebagai top skor Piala Dunia 2018 sekaligus mencetak hattrick di ajang itu. Kane mencetak hattrick saat Inggris mengalahkan Panama 6-1 pada laga Grup G.

4. Cristiano Ronaldo

Ketajaman Ronaldo baik di level klub maupun tim nasional Portugal memang tak perlu diragukan lagi. Dia sudah bermain di 4 edisi Piala Dunia sebelumnya dan besar kemungkinan akan melakoni Piala Dunia kelimanya tahun ini.

Meski belum pernah menjuarai Piala Dunia, Ronaldo pernah mencatatkan hattrick di ajang ini. Tepatnya saat Portugal bermain imbang 3-3 dengan Spanyol di Grup B Piala Dunia 2018.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More