Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Spanyol, Aymeric Laporte (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Slovakia dalam matchday terakhir Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Seville, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. MARCELO DEL POZO / POOL / AFP.

Bolatimes.com - Sejumlah nama pesepak bola memutuskan untuk pindah warga negara demi bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, beberapa nama pemain ini tak kunjung mendapatkan kesempatan atau panggilan dari tim nasional di negara kelahirannya.

Akhirnya, para pemain yang terhitung ngetop ini memilih untuk meninggalkan status kewarganegaraannya demi memperkuat negara lain untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Chelsea Babak Belur Dihajar Mantan Timnya, Graham Potter Angkat Bicara

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan nama pesepak bola dunia yang memilih pindah warga negara demi tampil di Piala Dunia 2022.

1. Rogelio Funes Mori (Meksiko)

Pemain kelahiran Argentina, Rogelio Funes Mori, akhirnya harus meninggalkan kewarganegaraannya demi bisa bermain untuk tim nasional.

Baca Juga:
Kronologi Timnas Tunisia Terancam Dicoret FIFA dari Piala Dunia 2022

Hingga usianya yang ke-31, dia belum pernah mendapat panggilan dari timnas Argentina. Akhirnya Rogelio memutuskan untuk menjadi warga negara Meksiko.

Sebagai informasi, Rogelio adalah salah satu pemain yang dipanggil pelatih timnas Meksiko, Gerardo Martino, untuk Piala Dunia 2022.

2. Matty Cash (Polandia)

Baca Juga:
Deretan Negara dengan Penduduk Terendah yang Lolos ke Piala Dunia, Nomor 5 Pernah Dikalahkan Indonesia

Selanjutnya, ada nama Matty Cash, bek kelahiran Inggris yang memutuskan pindah kewarganegaraan agar bisa bermain di ajang Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, Matty Cash saat ini telah beralih status sebagai warga negara Polandia. Dia mendapatkan paspor itu pada 2021.

Beberapa bulan setelah itu, dia sukses mendapat panggilan timnas Polandia untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Timnasnya Gagal Berpartisipasi, Media Malaysia Soroti Ambisi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-20 2023

3. Inaki Williams (Ghana)

Pemain kelahiran Spanyol, Inaki Williams, akhirnya juga memilih untuk mengganti kewarganegaraannya demi bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Penyerang asal Athletic Bilbao U-21 itu sebetulnya juga pernah merasa kecewa lantaran gagal memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Oleh karena itu, dia memilih untuk membela timnas Ghana sembari berharap bisa tampil di Piala Dunia 2022.

4. Aymeric Laporte (Spanyol)

Aymeric Laporte yang kini bermain untuk timnas Spanyol sebetulnya berstatus sebagai pemain kelahiran Prancis.

Bahkan, sewaktu masih muda, dia sudah bermain untuk timnas Prancis U-17, U-19, U-21. Namun, di level senior, ia memilih untuk bermain bersama timnas Spanyol.

Laporte juga menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa memperkuat La Furia Roja di ajang Piala Dunia 2022.

5. Otavio (Portugal)

Otavia sebetulnya merupakan pemain yang lahir dan dibesarkan di Brasil. Namun, akhirnya ia memilih untuk berganti kewarganegaraan menjadi Portugal pada 2014.

Setelah bermain selama nyaris 10 tahun di Portugal, dia akhirnya mendapat statusnya sebagai warga negara Portugal.

Tak butuh waktu lama, dia juga dipanggil timnas Portugal. Otavio kini berharap bisa memperkuat timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More