Rauhanda Riyantama
Antony pamer skill muter-muter saat Manchester United kalahkan Sheriff Tiraspol 3-0 di Liga Europa. (Dok. ESPN)

Bolatimes.com - Aksi Antony melakukan putaran menggunakan bola di laga Manchester United melawan Sheriff Tiraspol jadi bahan olok-olok, setelah ujung-ujungnya salah umpan.

Antony memang tak butuh lama menjadi bintang Manchester United seiring kedatangnya dari Ajax Amsterdam di awal musim 2022-2023.

Tak heran Antony begitu percaya diri menunjukkan skill olah bolanya dan yang paling terkenal memainkan putaran menggunakan bola di satu kaki.

Baca Juga:
Pelatih Irak U-20 Matangkan Persiapan untuk Hadapi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-20 2023

Hal itu pula yang ditunjukkan Antony di laga Man United melawan Sheriff Tiraspol, Jumat (28/10/2022) di Stadion Old Trafford.

Antony sukses memperlihatkan keunikannya dalam mengolah bola, sayangnya berujung kesalahan dalam mengumpan tepat setelah pamer.

Bola hasil umpannya justru keluar lapangan, tentu saja aksi pamer sang pemain mendapat banyak sorotan termasuk dari eks pemain Liga Inggris.

Baca Juga:
Polisi Milan Tangkap Pelaku Penusukan Pablo Mari, Sosoknya Diungkap

Robbie Savage salah satunya, eks bek Blackburn Rovers ini bahkan menilai Antony seharusnya malu karena sudah melakukan hal konyol.

"Bagi saya, itu konyol karena dia melakukan itu, lalu dia mengeluarkan bola dari permainan. Sebenarnya cukup memalukan. Jika saya pelatihnya, saya tidak akan senang." ucap Savage.

Baca Juga:
Demi Indonesia, Pelatih Timnas Australia Siap Tampil Habis-habisan di Piala Asia U-20 2023

Paul Scholes yang merupakan salah satu legenda Man United juga mengutarakan hal demikian, menurutnya aksi pamer Antony adalah hal konyol.

"Ini konyol. Ini pamer, Apa yang dia pikirkan?" ucap Paul Scholes.

Owen Hargreaves yang juga mantan pemain Man United menilai Antony tidak seharusnya melakukan aksi pamer, sang pemain dinilai tak memiliki rasa hormat pada lawan.

Baca Juga:
Alasan VFF Enggan Bocorkan Pengganti Park Hang-seo di Timnas Vietnam

"Pada saat skornya 0-0, Anda tidak (boleh) benar-benar melakukan itu. Anda tidak (bisa) melakukannya pada 3-0, 4-0. Anda harus menunjukkan rasa hormat kepada lawan." ucap Hargreaves.

Aksi konyol Antony itu juga menjadi kontribusi terakhirnya untuk Man United, sang pemain langsung diseret keluar saat jeda babak pertama.

Sementara itu kemenangan atas Sheriff Tiraspol semakin membuat Man United nyaman di peringkat kedua klasemen sementara Grup E Liga Europa.

Manchester United mengoleksi 12 poin, sekaligus memuluskan langkah skuad Erik ten Hag ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Kontributor: Eko
Load More