Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) masih merahasiakan pelatih anyar untuk timnas mereka kendati Park Hang-seo segera hengkang.

Diketahui, Park Hang-seo telah mengumumkan perpisahan pada Oktober 2022 lalu menyusul kontraknya yang habis pada Januari 2023.

Park Hang-seo akan mengakhiri masa jabatannya setelah sekira lima tahun menukangi skuad The Golden Star Warriors.

Namun hingga kekinian VFF masih enggan membocorkan sosok atau kandidat pengganti Park Hang-seo. Menurut media Vietnam TheThao247 hal ini sebagai bentuk penghormatan karena kedua belah pihak belum resmi berpisah.

"VFF masih menyimpan informasi yang sangat rahasia tentang ahli strategi yang akan menggantikan Pelatih Park di tingkat tim nasional," tulisnya dikutip Jumat (28/10/2022).

"Menurut seorang pemimpin VFF, mereka akan merahasiakan informasi kandidat dengan alasan menghormati pelatih Park Hang-seo," imbuhnya.

Park Hang-seo Buka Peluang Hijrah

Park Hang-seo memberikan isyarat bisa memimpin timnas negara lain kelak kalau sudah hengkang dari skuad The Golden Star.

Tapi secara gamblang ia menolak untuk balik menukangi Vietnam dan melatih Timnas Korea Selatan. Dua negara itu tak masuk pelabuhan baru yang diincar Park Hang-seo.

"Setelah selesai, saya bisa tinggal di (Vietnam) jika memiliki pekerjaan di masa depan, tetapi sata tidak ingin menjadi pelatih di Vietnam lagi. Begitu juga Korea," ungkapnya seperti disadur dari Bongdaplu.

Pelatih kawakan itu mengaku mendapat tawaran untuk melatih timnas negara asalnya, Korea Selatan. Tapi ia enggan mengambilnya karena ingin mencari tantangan baru.

"Di sana, saya memiliki banyak junior hebat yang bekerja keras dan sangat baik. Ada tawaran untuk memimpin Korea tapi saya tidak ada niatan untuk kembali ke kampung halaman dan bekerja di sana," kata Park Hang-seo.

"Saya belum membuat keputusan. Saya bisa memimpin tim dari negara lain, kecuali Vietnam dan Korea. Jika ada tawaran seperti itu, saya akan memikirkannya. Ini adalah tantangan baru, perasaan baru, jadi saya tidak bisa mengesampingkannya," tambahnya.

Load More