Rauhanda Riyantama
Antony pamer skill muter-muter saat Manchester United kalahkan Sheriff Tiraspol 3-0 di Liga Europa. (Dok. ESPN)

Bolatimes.com - Antony tengah jadi sorotan usai pamer skill 'muter-muter' saat Manchester United kalahkan Sheriff Tiraspol 3-0 pada matchday kelima Grup E Liga Europa, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Aksinya tersebut kemudian mendapat kritikan dari legenda Setan Merah.

Kritikan tersebut datang setelah Antony pamer skill berputar-putar, namun gagal mengirim umpan akurat kepada rekan setimnya. Alhasil, bola justru keluar dan hanya jadi sepakan gawang buat Sheriff Tiraspol.

Setelah pamer skill tersebut, Antony secara mengejutkan ditarik keluar oleh pelatih Erik ten Hag. Di babak kedua, posisi Antony digantikan oleh Marcus Rashford yang bersama Diogo Dalot dan Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol dalam laga ini.

Baca Juga:
Diperiksa Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan, Gilang Juragan 99 Blak-blakan Soal Posisinya di Arema FC

Legenda Manchester United, Paul Scholes pun angkat suara terkait tingkah Antony yang maper skill berputar-putar di hadapan pemain Sheriff Tiraspol.

Menurut Scholes, hal itu konyol. Antony cuma ingin pamer skill tanpa memberikan dampak apapun untuk permainan Manchester United.

“Saya tidak tahu apa yang dia lakukan. Konyol. Ini pamer," kata Paul Scholed kepada BT Sport, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga:
Performa Elkan Baggott Bikin Pelatih Gillingham FC Terkesan

"Dia tidak mengalahkan siapapun, dia tidak menghibur siapapun," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Erik ten Hag menegaskan tidak masalah dengan tingkah laku Antony, dengan syarat apa yang dilakukan sang pemain memiliki fungsi dan bermanfaat bagi tim. Dia pun mengisyaratkan bakal mengoreksi sikap sang pemain.

"Saya tidak punya masalah dengan itu [trademark spin dari Antony] selama itu fungsional," kata Erik ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga:
Profil Ben Lane / Sean Vendy, Ganda Putra Inggris yang Berhasil Kalahkan Fajar / Rian di French Open 2022

"Kadang-kadang, ada trik seperti ini, bagus, asalkan fungsional, karena dia tidak kehilangan bola, karena dia menarik pemain [lawan], jadi tidak apa-apa. Tapi jika itu cuma sekedar tipuan, maka saya akan mengoreksinya," jelas Ten Hag.

Load More