Kamis, 09 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 28 Oktober 2022 | 12:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - AS Roma menang susah payah melawan tuan rumah HJK Helsinki dalam matchday kelima Grup C Liga Europa 2022-2023, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Meski menang, Jose Mourinho meminta anak asuhnya langsung  fokus ke laga hidup mati kontra Luogorets di laga terakhir.

Dalam pertandingan di Stadion Sonera, Helsinki, AS Roma menang 2-1. Giallorossi unggul terlebih dahulu berkat gol Tammy Abraham sebelum Perparim Hetemaj menyamakan kedudukan di babak kedua.

Gol bunuh diri Arttu Hoskonen membuat tim asuhan Jose Mourinho merestorasi keunggulan untuk mengunci kemenangan 2-1.

Kemenangan ini membuat AS Roma memperpanjang napas untuk bisa melaju ke fase gugur alias 32 besar Liga Europa 2022-2023 dengan hasil maksimal finis sebagai runner-up Grup C.

Saat ini Giallorossi masih menduduki peringkat tiga dengan koleksi 7 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Ludogorets di tempat kedua dan tertinggal 6 poin dari Real Betis di puncak klasemen grup.

Situasi itu membuat matchday keenam atau terakhir Grup C yang mempertemukan AS Roma vs Ludogorets pada 4 November akan jadi laga penentu siapa tim yang berhak menemani Real Betis ke fase gugur dengan status runner-up.

“Seperti yang saya katakan, kami harus bertahan di kompetisi ini dan itu berarti mencapai laga terakhir dengan status masih bisa lolos," kata Jose Mourinho dikutip dari Football-Italia, Jumat (28/10/2022).

"Kami siap menghadapi Ludogorets di kandang dan kami membutuhkan kemenangan itu," tambahnya.

Merujuk head to head di babak penyisihan grup, AS Roma jadi tim yang lebih tertekan jelang laga ini. Pasalnya, mereka kalah 1-2 dari Ludogorets pada pertemuan pertama.

Situasi itu membuat AS Roma tak punya pilihan selain meraih kemenangan, sementara Ludogorets hanya butuh hasil imbang untuk lolos sebagai runner-up grup.

BACA SELANJUTNYA

Bak Cenayang, Ini Deretan Ramalan Jose Mourinho yang Jadi Kenyataan