Irwan Febri Rialdi
Winger Manchester United, Antony melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memberikan penjelasan usai menarik keluar Antony dalam laga kontra Sheriff Tiraspol. Banyak yang menduga bahwa sang pelatih tidak senang dengaan tingkah laku sang pemain yang sering pamer di atas lapangan.

Antony tampil sebagai starter dalam kemenangan 3-0 Manchester United atas Sheriff Tiraspol dalam matchday kelima Grup E Liga Europa 2022-2023, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

Namun, dirinya cuma bermain di babak pertama untuk digantikan Marcus Rashford yang bersama Diogo Dalot dan Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak gol dalam laga ini.

Antony, yang dibeli Man United dari Ajax Amsterdam musim ini, kerap mempraktikan ciri khasnya, yakni berputar-putar ketika tengah menguasai bola.

Erik ten Hag menegaskan tidak masalah dengan tingkah laku Antony, dengan syarat apa yang dilakukan sang pemain memiliki fungsi dan bermanfaat bagi tim.

"Saya tidak punya masalah dengan itu [trademark spin dari Antony] selama itu fungsional," kata Erik ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (28/10/2022).

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. (The Sun)

"Kadang-kadang, ada trik seperti ini, bagus, asalkan fungsional, karena dia tidak kehilangan bola, karena dia menarik pemain [lawan], jadi tidak apa-apa. Tapi jika itu cuma sekedar tipuan, maka saya akan mengoreksinya," jelas Ten Hag.

Ten Hag menjelaskan salah satu alasannya menarik Antony adalah agar memberi kesempatan kepada Marcus Rashford untuk bertandem di lini depan. Jika Antony beroprasi di sayap, dia ingin Rashford berdekatan dengan Ronaldo sebagai ujung tombak di laga kontra Sheriff.

“Babak kedua, saya ingin melihat itu, Cristiano dan Marcus berdekatan di posisi nomor 9 dan 10 dan saya pikir itu bisa menjadi jebakan bagi lawan," kata Ten Hag.

"Selalu sulit melawan pemain seperti itu untuk mempertahankan itu dan kami telah melihatnya. Mereka bisa saling mengambil manfaat."

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More