Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo berfoto bersama lima trofi Ballon d'Or miliknya (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid menjadi klub di dunia dengan pemain peraih Ballon d'Or terbanyak sepanjang masa, total ada 8 pemain El Real yang sudah merengkuh gelar tersebut.

Menariknya lagi sejumlah pemain Real Madrid yang meraih gelar Ballon d'Or ini didapat dalam 12 kesempatan yang dimiliki.

Rekor yang sama dicetak oleh Barcelona, meskipun Real Madrid lebih spesial karena delapan pemain berbedanya sukses meraih prestasi itu.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Babak 16 Besar French Open 2022

Lantas siapa saja nama pemain Real Madrid yang berhasil menggaet gelar bergengsi bagi pesepak bola dunia ini? berikut di antaranya.

1. Alfredo di Stefano

Alfredo di Stefano. (Sumber: JOE.ie)

Pemain asal Argentina ini sukses meraih dua gelar Ballon d'Or saat berseragam Real Madrid, keduanya diraih pada tahun 1957 dan 1959.

Baca Juga:
Napoli Tim Paling Garang di Liga Champions, Real Madrid Tak Mampu Menandingi

Menariknya Di Stefano bahkan nyaris mengoleksi tiga gelar, andai di tahun 1956 ia tak hanya meraih runner-up di belakang pemain Blackpool, Stanley Matthews.

2. Raymond Kopa

Gelandang asal Prancis ini sukses merengkuh Ballon d'Or di tahun 1958, bersama Alfredo di Stefano Raymond sukses membawa Real Madrid mengalahkan AC Milan di final.

Baca Juga:
Persaingan Ketat, Wonderkid Bali United Bidik Posisi Utama di Timnas Indonesia U-19

Raymond pindah dari Reims ke Real Madrid, tepat setelah timnya dikalahkan wakil Spanyol yang jadi klub barunya di final 1956.

3. Luis Figo

Luis Figo saat meraih Ballon d'Or 2000. (AFP)

Luis Figo sukses merengkuh Ballon d'Or setelah menjadi pemain pertama proyek Galacticos Real Madrid di tahun 2000.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-19 Lolos Fase Grup Piala Asia U-20 2023, Asalkan...

Didatangkan dari Barcelona, meski kepindahannya itu menjadi transfer paling kontroversial sepanjang sejarah bahkan sampai didokumentasikan ke Netflix.

4. Ronaldo Nazario

Ronaldo meraih Ballon d’Or 2002 setelah mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Roberto Carlos dan Oliver Kahn.

Hal ini diraih Ronaldo Nazario setelah menjuarai Piala Dunia 2002 dan menjadi top skor. Selain itu, diwarnai dengan momen kebangkitan sang penyerang dari cedera panjang saat berseragam Inter Milan.

Penampilannya bersama Real Madrid juga membuat Ronaldo pantas meraih gelar individu paling bergengsi tersebut. Sepanjang kariernya, ia meraih dua gelar Ballon d'Or, pada tahun 1997 dan 2002.

5. Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro saat meraih Ballon d'Or 2006. (AFP)

Proyek Galacticos Real Madrid berlanjut, kali ini giliran Ramon Calderon yang menerapkannya dengan menggaet kapten timnas Italia di Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro.

Sukses membawa Italia meraih juara dunia, di tahun yang sama Cannavaro mengalahkan rekan setimnya di timnas, Gianluigi Buffon dalam gelar Ballon d'Or.

6. Cristiano Ronaldo

Total empat gelar Ballon d'Or diraih Cristiano Ronaldo selama berseragam Real Madrid, masing-masing di tahun 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Tak hanya itu, Ronaldo juga menyabet sepatu emas tiga kali beruntun selama empat tahun berkitnya sebelum membawa Portugal juara Piala Eropa.

7. Luka Modric

Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan Gelandang, Luka Modric bersama trofi Ballon d'Or (dok real madrid)

Kesempatan Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or kelima pupus, setelah trofi direbut Luka Modric di tahun 2018.

Tak hanya prestasi mentereng di level klub, Modric juga sukses membawa Kroasia keluar sebagai runner-up Piala Dunia 2018.

8. Karim Benzema

Loyalis Real Madrid ini akhirnya menuai apa yang pantas ia dapatkan, Karim Benzema akhirnya merengkuh gelar Ballon d'Or di tahun 2022.

Sederet prestasi membanggakan bersama Real Madrid, ditambah kembalinya Benzema ke tubuh timnas Prancis menjadi kunci digaetnya trofi tersebut.

Kontributor: Eko
Load More