Arif Budi Setyanto
Selebrasi Piotr Zielinski usai cetak gol saat Napoli hajar Liverpool 4-1 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Siapa sangka wakil dari Italia, Napoli menjadi tim paling produktif di Liga Champions hingga matchday kelima. Partenopei kini berada di puncak klasemen Grup A unggul dari Liverpool.

Napoli menjalani musim 2022/2023 dengan sangat apik. Baik di Serie A Italia atau Liga Champions, skuad asuhan Luciano Spalletti sangat impresif.

Khususnya di Liga Champions, Napoli menjadi tim paling garang sejauh matchday kelima. Hal itu usai Partenopei mengalahkan Rangers dengan skor 3-0.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-19 Lolos Fase Grup Piala Asia U-20 2023, Asalkan...

Berkat kemenangan itu, Napoli saat ini sudah mencatatkan 20 gol. Raihan itu unggul dari tim-tim hebat lainnya seperti Real Madrid, Manchester City, hingga Liverpool yang juga menjadi pesaing di Grup A.

Sebagai catatan, Liverpool baru mencetak 15 gol. sedangkan Real Madrid bahkan hanya 10 gol. Sementara itu, Manchester City baru membukukan 11 gol.

Melihat catatan itu, Napoli menjadi paling garang di lini serang. Hanya Bayern Munchen yang punya selisih lebih sedikit dari semua tim karena sudah membuat 16 gol.

Baca Juga:
Park Hang-seo Mengaku Bisa Latih Timnas Kecuali Korea dan Vietnam, Kode untuk Indonesia?

Apalagi dengan torehan ini, Napoli menjadi tim Italia pertama yang mencetak 20 gol di fase grup Liga Champions. Torehan itu juga bisa bertambah lagi.

Pasalnya fase grup Liga Champions masih menyisakan satu pertandingan lagi. Di laga terakhir Napoli bakal menghadapi Liverpool untuk penentuan siapa yang akan menjadi juara Grup A.

Baca Juga:
Digelar Dua Kali, Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Moldova di Laga Uji Coba

Load More