Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam. (Antara/ Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Dinh The Nam mengakui bahwa timnya masuk grup yang sulit di Piala Asia U-20 2023. Bahkan ia mengatakan lawannya lebih unggul dari anak asuhnya.

Drawing Piala Asia U-20 2023 sudah dilakukan pada Rabu (26/10/2022). Hasilnya Vietnam segrup dengan Qatar, Australia, dan Iran.

Melihat hasil undian itu, Dinh The Nam mengakui tiga lawannya memang lebih unggul dari Vietnam baik dari fisik dan kualitas strategi.

Baca Juga:
Jalan Kaki dari Spanyol ke Qatar demi Piala Dunia, Fans Real Madrid Dikabarkan Hilang di Iran

"Semua tim sangat sulit untuk dimainkan. Di grup yang sama bersama dua tim Asia Barat dan Australia, mereka punya kualifikasi profesional yang tinggi. Mereka punya kemampuan fisik dan taktis yang lebih unggul dari kami," ucap Dinh The Nam dikutip dari The Thao247 pada Kamis (27/10/2022).

Pemain Timnas Vietnam U-19 Dinh Xuan Tien selebrasi usai bobol gawang Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2022. (Instagram/@xuantien1001)

Walau demikian, pelatih Vietnam menyebutkan tidak pesimis. Sebab, di sepak bola selalu mengandung kejutan apalagi di level turnamen muda.

"Namun, sepak bola selalu mengandung kejutan, terutama turnamen muda. Jika Vietnam punya persiapan terbaik dari segi personel, keahlian dan kekuatan fisik, itu bisa membuat kejutan," tegasnya.

Baca Juga:
Curhat Pelatih Tokyo Verdy yang Gagal Bawa Timnya Promosi, Netizen Indonesia Pertanyakan Keberadaan Pratama Arhan

Sementara itu, nasib Vietnam berbenda dari timnas Indonesia U-19. Garuda Nusantara tergabung di grup yang lebih mudah bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Adapun rnamen Piala Asia U-20 2023 rencananya digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Baca Juga:
Pertama Sejak Musim 2003/2004, Real Madrid Jadi Satu-satunya Wakil Spanyol di Babak 16 Besar Liga Champions

Load More