Rauhanda Riyantama
Aksi Robert Lewandowski saat Barcelona dihajar Bayern Munich 0-3 dalam lanjutan Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Fakta menarik kekalahan Barcelona atas Bayern Munich menarik untuk di bahas. Sebagaimana diketahui, Blaugrana tumbang dengan skor 0-3 di Camp Nou dalam matchday kelima Grup C Liga Champions, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Akibat kekalahan ini, Barcelona tersingkir dari Liga Champions, bahkan sebelum laga mereka sudah tak lolos ke babak 16 besar akibat Inter Milan menang telak 4-0 lawan Viktoria Plzen.

Gol-gol Bayern Munich dalam laga penuh kekecewaan untuk fans Barcelona itu dicetak Eric Maxim Choupo-Moting, Benjamin Pavard dan Sadio Mane.

Baca Juga:
Jadwal Liga Europa Malam Ini: Ada PSV Eindhoven vs Arsenal hingga Manchester United vs Sheriff Tiraspol

Kekalahan ini membuat Barcelona dipastikan menduduki urutan ketiga dalam klasemen Grup C Liga Champions 2022-2023. Artinya, mereka berhak tampil di babak playoff 16 besar Liga Europa musim ini.

Barcelona sejauh ini baru mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan. Situasi itu membuat mereka tak lagi mungkin mengejar Bayern Munich (15) dan Inter Milan (10) di dua besar.

Di sisi lain, jumlah poin tersebut sudah cukup bagi Barcelona mengamankan urutan ketiga klasemen lantaran Viktoria Plzen di peringkat empat tak mengumpulkan satu poin pun.

Baca Juga:
Media Vietnam Singgung Target Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023

Kekalahan dari Bayern Munich membuat Barcelona dan pelatih Xavi Hernandez menorehkan catatan negatif dalam sejarah klub di Liga Champions.

Berikut 7 fakta menarik pasca kekalahan telak Barcelona dari Bayern Munich di Liga Champions dikutip Suara.com dari berbagai sumber:

  1. Barcelona kalah sembilan kali dari 12 pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich, dengan sisanya dua kali menang dan sekali imbang.
  2. Ini jadi kali pertama Barcelona tersingkir dari fase grup Liga Champions secara back-to-back atau dua musim berturut-turut. Kali terakhir hal itu terjadi pada edisi 1997-98 dan 1998-99 di bawah Louis Van Gaal.
  3. Julian Nagelsmann jadi pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan empat pertandingan atas Barcelona, melampaui Jose Mourinho yang melakukannya tiga kali.
  4. Setidaknya sejak musim 2003/04, Barcelona cuma dua kali gagal mencetak gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Keduanya saat melawan Bayern Munich di Camp Nou.
  5. Sadio Mane memenangkan lebih banyak duel (15) daripada pemain manapun dalam laga Liga Champions, Kamis (27/10/2022). Dia juga untuk kali pertama mencetak gol ke gawang Barcelona.
  6. Bayern Munich kini telah memenangkan enam pertandingan beruturut-turut melawan Barcelona dengan agregat 22 memasukan gol dan cuma kebobolan empat kali.
  7. Tak ada pemain yang lebih banyak membaut tekel dalam pertandingan Liga Champions minggu ini selain bek Bayern Munich Alphonso Davies saat melawan barcelona. 7 percobaan tekel, 7 berhasil.

Baca Juga:
Link Live Streaming French Open 2022 Hari Ini: 9 Wakil Indonesia Berburu Tiket Perempat Final

Load More