Selasa, 07 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Rabu, 26 Oktober 2022 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Ajang sepak bola terbesar sejagat ini bakal menjadi panggung buat para pemain, termasuk pemain muda.

Setiap gelarannya, Piala Dunia selalu memunculkan pemain muda yang menonjol. Biasanya, pemain-pemain muda ini memang sudah mencuri perhatian di level klub.

Nah, untuk Piala Dunia 2022, ada sejumlah pemain muda yang berpotensi tampil. Bahkan, ada beberapa pemain yang usianya masih belasan tahun.

Siapa saja pemain remaja yang berpotensi mentas di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Jude Bellingham

Jude Bellingham saat berseragam Timnas Inggris. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Gelandang milik Borussia Dortmund berusia 19 tahun ini besar kemungkinan diangkut oleh Gareth Southgate ke skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Di level timnas, Bellingham sudah melakoni debut buat Timnas Inggris sejak 2020 dan sejauh ini sudah mengemas 17 caps, termasuk 3 penampilan di Euro 2020.

2. Florian Wirtz

Selain Musiala, Timnas Jerman juga berpotensi memanggil pemain muda lainnya dalam diri Florian Wirtz. Gelandang milik Bayer Leverkusen tersebut tampil menjanjikan sepanjang musim ini.

Wirtz sendiri melakoni debut buat Jerman pada September 2021 dan kini sudah memiliki 4 caps. Wirtz besar kemungkinan akan dipanggil ke Piala Dunia 2022 oleh Hansi Flick.

3. Jamal Musiala

Pemain Bayern Munchen, Jamal Musiala (Instagram/jamalmusiala10)

Masih dari Bundesliga, pemain muda milik Bayern Munchen ini juga berpotensi menjadi salah satu bagian Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Musiala sebetulnya sempat membela Timnas Inggris di usia muda, namun ia akhirnya memilih Timnas Jerman. Sejauh ini Musiala sudah mengantongi 17 caps buat Jerman dengan torehan 1 gol.

4. Joe Scally

Masih dari Bundesliga, ada nama Joe Scally yang berpotensi menjadi andalan timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 19 tahun ini sedang membela Borussia Monchengladbach.

Pemain yang berposisi bek kanan itu dipanggil memperkuat Timnas Amerika Serikat tiga kali sejauh ini, termasuk dalam uji coba terakhir jelang Piala Dunia. 

5. Gavi

Selebrasi pemain Barcelona, Gavi, usai menjebol gawang Elche di Liga Spanyol. (Pau Barrena/AFP)

Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di ajang Ballon d'Or 2022 ini sudah membuktikan diri sebagai andalan di lini tengah Barcelona.

Pemain berusia 18 tahun tersebut sudah melakoni 15 laga di semua ajang untuk Barcelona musim ini. Gavi bahkan sudah melakoni debutnya buat timnas Spanyol di usia 17 tahun.

Sejauh ini Gavi telah mencatatkan 12 penampilan buat Spanyol dengan menorehkan sebiji gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

5 Tim Nasional yang Prestasinya Melesat usai Gunakan Pemain Keturunan