Jum'at, 27 Januari 2023
Arif Budi Setyanto : Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pemandangan menarik tersaji di Parc des Princes ketika Paris Saint-Germain (PSG) menjamu klub Israel Maccabi Haifa di Liga Champions, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Suporter tuan rumah membentangkan bendera Palestina.

PSG menggila ketika menghadapi Maccabi Haifa. Les Parisiens menghajar tamunya dengan skor telak 7-2.

Lionel Messi menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. La Pulga mencetak dua gol dan dua assist.

Selain Messi, Kylian Mbappe juga berhasil mencatatkan brace. Kemudian Neymar, Carlos Soler menyumbang satu gol yang dilengkapi gol bunuh diri Sean Goldberg.

Kemenangan PSG ini juga diwarnai pemandangan menarik di stadion. Sebab, suporter tim tuan rumah membentangkan bendera Palestina.

Padahal sebelumnya PSG telah membuat aturan yang melarang suporter tidak boleh mengibarkan bendera selain yang mewakili klub.

Suporter PSG bentangkan bendera Palestina saat Les Parisiens jumpa klub Israel di Liga Champions. (Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP)

Akan tetapi, sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, ultras PSG yang berada di tribune Auteuil tetap membawa bendera negara tersebut.

Apalagi PSG memang menghadapi klub Israel, Maccabi Hafia. Israel sendiri saat ini masih terlibat konflik yang tak berkesudahan dengan Palestina.

Sementara itu, berkat kemenangan ini PSG lolos ke babak 16 besar Champions League 2022-2023. Mereka untuk sementara memuncaki klasemen dengan koleksi 11 poin, setara Benfica diurutan kedua tetapi unggul selisih gol.

Di laga terakhirnya, PSG akan menghadapi Juventus di Turin. Laga kontra tim yang sudah dipastikan tersingkir dari Champions League 2022-2023 penting untuk memastikan Les Parisiens lolos sebagai juara Grup H.

BACA SELANJUTNYA

Janji Jonathan Cantillana usai Gabung dengan PSS Sleman: Tim Bagus Harus Berada di Level Atas