Rauhanda Riyantama
Selebrasi Franck Kessie usai cetak gol saat Barcelona kalahkan Viktoria Plzen 5-1 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Barcelona akan menghadapi laga hidup mati kontra Bayern Munich pada matchday kelima Grup C Liga Champions 2022/2023, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Geladang Blaugrana, Franck Kessie berharap ada keajaiban untuk lolos ke babak 16 besar.

Menurut Franck Kessie, sekecil apapun kans Barcelona untuk lolos ke fase gugur Liga Champions 2022-2023, para pemain dan fans harus sama-sama percaya dan menjaga harapan.

Barcelona tengah bersaing sengit dengan Inter Milan untuk merebut tiket ke fase gugur guna menemani Bayern Munich yang sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup C.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Berikut Link Live Streaming Drawing Piala Asia U-20 2023

Sialnya, nasib Barcelona untuk melaju ke fase gugur tidak berada di tangannya sendiri. Mereka harus mendoakan Inter Milan terpeleset sambil berusaha menyapu bersih kemenangan di dua matchday sisa.

Barcelona saat ini masih tertahan di urutan tiga klasemen dengan koleksi empat poin, terpaut tiga angka dari Inter Milan yang menduduki peringkat dua.

Tak hanya soal poin, Barcelona juga tak diuntungkan lantaran secara head to head, mereka kalah dari Inter setelah takluk 0-1 di Giuseppe Meazza dan imbang 3-3 di Camp Nou.

Baca Juga:
Pilih Tak Perpanjang Kontrak, Park Hang-seo Ingin Tetap Mengabdi di Vietnam

Situasi itu bikin Barcelona dalam tekanan besar. Menyapu bersih kemenangan di dua laga sisa tak akan berarti apa-apa andai Inter Milan mampu meraih satu kemenangan dari dua matchday terakhir.

Blaugrana akan menjamu Bayern Munich dalam matchday kelima Grup C di Camp Nou pada Kamis (27/10/2022) pukul 02.00 WIB. Sebelum itu, Inter Milan bakal menjamu Viktoria Plzen pada Rabu (26/10/2022) pukul 23.45 WIB.

"Tim kesal setelah apa yang terjadi di Liga Champions, tetapi kami sekarang berada di jalur yang benar," kata Franck Kessie merujuk hasil bagus yang diraih Barcelona dalam dua laga terakhirnya, yakni menang atas Villarreal dan Athletic Bilbao, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga:
Dihajar Jonatan Christie di Denmark Open dan French Open, HK Vittinghus Lempar Pujian

Menurut Kessie, situasi yang dialami Barcelona saat ini memang sulit karena butuh hasil tim lain untuk bisa melangkah ke babak berikutnya. Meski demikian, dia percaya dan berharap dewi fortuna menaungi Barcelona.

“Xavi dan stafnya tahu bagaimana meningkatkan kepercayaan diri kami, mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya," kata Kessie.

"Kualifikasi [ke babak 16 besar] sulit tetapi bukan tidak mungkin. Saya ingin para penggemar tetap percaya," pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Barcelona Tantang Bayern Munich di Laga Hidup Mati, Liverpool Tandang ke Markas Ajax

(Arief Apriadi)

Load More