Jum'at, 27 Januari 2023
Husna Rahmayunita : Rabu, 26 Oktober 2022 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Sejumlah tim yang dipastikan gagal lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2022/2023 Hingga berakhirnya matchday kelima babak penyisihan grup Selasa hingga Rabu (26/10/2022). Salah satunya Juventus

Laga n matchday kelima untuk separuh grup Liga Champions 2022/2023 ini memang sudah bisa menjadi penentu nasib sejumlah klub yang dipastikan tersingkir dari persaingan ke fase 16 besar.

Sebelumnya, sudah ada dua kontestan yang terlebih dahulu tersisih, yakni Rangers FC dari Grup A dan Viktoria Plzen dari Grup C.

Kedua tim ini dipastikan tersingkir dari perebutan tiket ke fase gugur lantaran menelan empat kekalahan dari empat pertandingannya. Artinya, mereka gagal mendulang satu poin pun.

Selanjutnya, setelah pertandingan matchday kelima di Grup E hingga Grup H diselenggarakan, daftar tim yang gagal lolos ke fase 16 besar semakin bertambah.

Deretan tim-tim yang dipastikan rontok itu karena mengalami hasil negatif. Yang pertama, ada Dinamo Zagreb yang digasak AC Milan dengan skor 0-4. 

Dengan hasil ini, Dinamo Zagreb sudah tak bisa naik ke peringkat pertama dan kedua meski menang pada laga pamungkas.

Selanjutnya, ada Celtic yang hanya bisa meraih hasil imbang pada pekan kelima Grup F saat menghadapi Shakhtar Donetsk. Hasilnya, mereka terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi dua poin.

Sementara itu, Grup G sudah memastikan dua wakilnya di fase 16 besar, yakni Manchester City sebagai pemuncak klasemen dan Borussia Dortmund di posisi runner-up.

Dengan kata lain, hal ini juga sekaligus memastikan Sevilla serta Copenhagen tersingkir dari perebutan tiket ke fase gugur Liga Champions 2022/2023.

Yang terakhir, ada persaingan di Grup H yang sukses menghasilkan dua wakilnya di fase gugur, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Benfica.

Hal ini karena PSG sukses menang telak pada matchday kelima atas Maccabi Haifa dengan skor 7-2. Adapun Benfica sukses menggulung Juventus dengan skor 4-3.

Akibatnya, Juventus yang hanya bisa mengakhiri persaingan di peringkat ketiga dan Maccabi Haifa di urutan keempat harus puas merelakan tiket untuk tampil di fase 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Berikut daftar 8 tim yang gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

1. Rangers

2. Viktoria Plzen

3. Dinamo Zagreb

4. Celtic

5. Sevilla

6. FC Copenhagen

7. Juventus

8. Maccabi Haifa

Kontributor: Muh Adif Setyawan

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Italia Semalam: AS Roma Kalahkan Spezia, Juventus Apes usai Ditahan Imbang Atalanta