Rauhanda Riyantama
Antoine Griezmann Rayakan Gol ke Gawang Kroasia

Bolatimes.com - Berikut deretan pesepak bola ternama yang memiliki nilai transfer termahal sepanjang sejarah gelaran Piala Dunia.

Kurang dari 30 hari lagi, jagat sepak bola akan disibukkan dengan kompetisi paling bergengsi, yakni Piala Dunia 2022 di Qatar.

Piala Dunia sendiri menjadi ajang yang begitu dinanti-nanti banyak pihak. Ajang ini dinantikan karena penyelenggaraannya yang hanya empat tahun sekali.

Baca Juga:
Piala Dunia 2022 di Depan Mata, Carlo Ancelotti Pastikan Real Madrid Tetap Main Habis-habisan

Selain itu, Piala Dunia juga dinantikan gelarannya karena akan diisi oleh seluruh pemain terbaik dari seluruh belahan dunia.

Sejak pertama kali digelar pada 1930 silam, Piala Dunia selalu menampilkan para pemain terbaik yang pernah berkiprah di lapangan hijau.

Tak terkecuali di Piala Dunia 2022 ini. Beberapa pemain ternama akan menjadi aktor dan pusat perhatian para penikmat sepak bola.

Baca Juga:
Hasil French Open 2022: The Daddies Tumbang di Babak Pertama, Wakil Chinese Taipei Sukses Revans

Berbicara soal pemain terbaik di Piala Dunia, banyak pemain terbaik yang punya nilai transfer termahal yang pernah tampil.

Dari sekian banyak pemain terbaik di Piala Dunia itu, kira-kira siapa saja pemain yang punya nilai transfer termahal sepanjang sejarah ajang tersebut?

Berikut Bolatimes.com sajikan deretan pesepak bola dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah Piala Dunia.

Baca Juga:
Ikut Pantau Sepak Bola Indonesia, Ivar Jenner Sebut Klub Ini

1. Neymar

Neymar bisa dikatakan sebagai termahal di jagat sepak bola. Hingga saat ini, rekornya itu belum bisa dipecahkan oleh klub maupun pemain manapun.

Hal ini terjadi di 2017 silam, saat PSG merogoh kocek sebesar 222 juta euro (Rp3,42 triliun) untuk memboyongnya dari Barcelona.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Amukan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-19 Menang atas Cakallikli Spor

2. Kylian Mbappe

PSG tak hanya merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong Neymar. Klub berjuluk Les Parisiens ini juga merogoh kocek dalam-dalam untuk seorang Kylian Mbappe.

Mbappe didatangkan PSG pada 2018 saat usianya baru 19 tahun. Saat itu ia didatangkan dengan mahar fantastis, yakni 180 juta euro (Rp2,77 triliun).

3. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho pernah menjadi andalan Brasil pada Piala Dunia 2018 lalu. Pada ajang tersebut, ia mampu mencetak dua gol dan dua assist.

Sebelum tampil di Piala Dunia 2018, Coutinho sendiri sempat membuat jagat sepak bola heboh usai dirinya diboyong Barcelona dari Liverpool dengan mahar 135 juta euro (Rp2,08 triliun).

4. Antoine Griezmann

Setelah kesuksesannya dengan membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann dirumorkan hijrah ke Barcelona.

Namun, ia sendiri baru pindah pada 2019 dari Atletico Madrid ke Barcelona dengan mahar 130 juta euro atau setara Rp2 triliun.

5. Joao Felix

Kepergian Griezmann membuat Atletico Madrid rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong pemain muda sensasional pada diri Joao Felix dengan harga sebesar 126 juta euro (Rp1,94 triliun).

Joao Felix sendiri belum merasakan Piala Dunia. Namun, di Piala Dunia 2022 ini dirinya diprediksi akan menjadi andalan Portugal seiring menuanya Cristiano Ronaldo.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More