Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City permak Manchester United 6-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Kengerian Erling Haaland di Liga Inggris bisa menjalar di Liga Champions, teror-teror catatan golnya bisa membuat para legenda sepak bola Eropa takluk.

Duel Manchetser City melawan Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023 membuat nama Erling Haaland menjadi bahan perbincangan.

Khususnya soal torehan mencetak gol, kengerian Erling Haaland di Liga Inggris musim ini sudah terbukti dengan koleksi 15 gol.

Baca Juga:
Bungkam Klub Turki, Timnas Indonesia U-19 Dipuji Media Vietnam

Tiga di antaranya dicetak di Liga Champions, 11 di Premier League dan satu gol di Community Shield tentu bukan catatan yang patut diremehkan.

Pundi-pundi gol Haaland bisa bertambah, salah satunya berasal dari Liga Champions dan sederet nama legenda terancam dilewatinya.

Lantas siapa saja para legenda yang catatan golnya di Liga Champions bakal dilewati Erling Haaland? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Terkini Darwin Nunez, Berikut Pemain dengan Lari Tercepat Sepanjang Sejarah Liga Inggris

1. David Trezeguet, Roy Maakay dan Patrick Kluivert (29 gol)

Selama berkompetisi di Eropa khususnya di Liga Champions, Trezeguet sudah mengoleksi 29 gol dengan rincian 25 gol untuk Juventus dan 4 gol untuk AS Monaco.

Tak hanya torehan gol, Trezeguet bahkan sempat membawa Juventus melaju ke partai final Liga Champions tahun 2003.

Baca Juga:
Vietnam Ingin Reuni dengan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Roy Makaay mencatatkan torehan yang sama, 12 gol dicetak untuk Deportivo La Coruna di ajang Liga Champions sebelum berlanjut bersama Bayern Muenchen.

Selama membela The Bavarian, Makaay mengoleksi 17 gol di Liga Champions dan pernah mencatat gol tercepat saat melawan Real Madrid di detik ke-10,12.

Sementara catatan gol Patrick Kliuvert di Liga Champions dimulai saat bermain untuk Ajax Amsterdam, total 9 gol dari 22 laga.

Baca Juga:
Profil Maaike Ira Puspita, Adik Ipar Iwan Bule Kandidat Wakil Presiden AFF

Torehan itu berlanjut di Barcelona, bersama raksasa Spanyol penyerang Belanda mampu menorehkan 20 gol.

2. Francisco Gento, Kaka, Rooney, Griezmann, Eto'o (30 gol)

Merupakan legenda Liga Spanyol, Francesco Paco Gento mengawali karier bersama Racing Santander sebelum bergabung dengan Real Madrid.

Bersama El Real, Gento mengoleksi 30 gol selama berkompetisi di Liga Champions, catatan yang juga ditorehkan Kaka selama berseragam AC Milan.

Kaka mencetak 25 gol di Liga Champions untuk Rossoneri, sebelum hijrah ke Real Madrid dan menorehkan lima gol di ajang yang sama.

Dari kancah Liga Inggris, Wayne Rooney merupakan pemilik 30 gol di Liga Champions dan termasuk dalam skuad juara di 2008 serta final 2011.

Kemudian Antoine Griezmann yang juga mengoleksi 30 gol di ajang Liga Champions, 26 di antaranya ditorehkan saat masih berseragam Atletico Madrid dan 4 di antaranya bersama Barcelona.

Samuel Eto'o menjadi pemain selanjutnya dengan rekor gol yang siap dilampaui Haaland, Eto'o sekali mencetak gol untuk Mallorca, 16 di Barcelona, 10 di Inter Milan, dan 3 gol untuk Chelsea.

Kontributor: Eko
Load More