Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott usai mencetak gol ke gawang Stevenage (Instagram/gfcofficial)

Bolatimes.com - Siapa sangka bek timnas Indonesia, Elkan Baggott ternyata sempat menjadi incaran banyak klub Inggris. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Gillingham FC yang bernama Neil Harris.

Elkan Baggott musim ini dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham FC. Tujuannya agar pemain yang baru menginjak usia 20 tahun ini mendapatkan banyak bermain.

Dari catatan Transfermarkt, Elkan Baggott tercatat sudah tampil dalam 12 pertandingan League Two atau kasta keempat Liga Inggris bersama Gillingham FC. Hebatnya lagi, ia sudah menyumbangkan dua gol.

Baca Juga:
Chelsea Berniat Lepas Hakim Ziyech demi Boyong Adrien Rabiot

Pelatih Gillingham FC, Neil Harris puas dengan peminjaman bek berpostur 1,94 meter ini. Ia mengungkapkan Elkan Baggott semakin berkembang baik tiap harinya.

Harris sendiri memang sosok penting yang mendatangkan Elkan Baggott ke Gillingham FC. Sebab, ia sudah memantau sang pemain ketika tampil bersama Ipswich Town U-23.

Elkan Baggott saat membela Gillingham FC lawan AFC Wimbledon, Sabtu (30/7/2022). (Twitter/@gillinghamfc)

Bahkan menurutnya, Elkan Baggott sempat menjadi rebutan para klub Inggris yang ingin meminjamnya dari The Tractor Boys.

Baca Juga:
Tampil Impresif Bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bertekad Tembus Kasta Tertinggi Liga Korea Selatan

"Ini adalah hari-hari awal untuk bek tengah muda, tapi ada potensi untuk pemain yang bisa dipinjamkan ke 20 atau 30 klub," ucap Neil Harris dikutip dari Kent Online pada Selasa (25/10/2022).

Neil Harriss pun mengatakan bahwa Elkan Baggott punya banyak potensi. Hal itu membuat Ipswich Town bangga karena meminjamkannya ke Gillingham FC.

"Dia (Elkan) punya banyak potensi. Ipswich Town sangat senang dengan perkembangannya dan dia akan mendapatkan manfaat dari musim ini bersama kami," pungkasnya.

Baca Juga:
Shakhtar Donetsk Tuntut FIFA Ganti Iran dengan Ukraina di Piala Dunia 2022

Load More