Arif Budi Setyanto
Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Malaysia serius menatap Piala AFF 2022 mendatang. Harimau Malaya dikabarkan bakal menggelar dua pertandingan uji coba sebelum turnamen antarnegara Asia Tenggara ini.

Kim Pan-gon meminta pihak federasi dalam hal ini FAM untuk mencarikan lawan bagi skuadnya. Hal itu dilakukan demi persiapan Piala AFF 2022.

"Memang ada rencana untuk mengadakan pertandingan ujo coba pada bulan 12 (Desember) nanti sebelum ke Piala AFF. Aan ada dua aksi pemanasan dan ini masih diperbincangkan tim mana yang akan kami lawan," ucap Sekjen FAM Noor Azman Rahman dikutip dari Arena Metro pada Selasa (25/10/2022).

Baca Juga:
RB Leipzig vs Real Madrid, Los Blancos Dipastikan Tanpa Tiga Pemain Bintangnya

Meski begitu, Noor Azman Rahman belum menyebutkan negara mana yang akan menjadi lawan Malaysia dalam laagaa uji coba tersebut.

"Untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan negara mana, tapi memang akan ada dua perlawanan untuk menguhi pasukan," imbuhnya.

Pertandingan Thailand vs Malaysia di Kings Cup 2022. (Instagram/famalaysia)

Adapun Malaysia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Laos, Myanmar, Singapura, dan Vietnam. Kim Pan-gon berhasrat untuk membawa timnya melangkah sejauh mungkin.

Baca Juga:
Carlo Ancelotti Mending Kehilangan Karim Benzema dan Luka Modric Satu Laga Dibanding Sebulan

Di semifinal, Malaysia tentu berpotensi untuk menghadapi timnas Indonesia yang berada di grup lain. Skuad Garuda segrup dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Sementara itu, Malaysia di edisi Piala AFF terakhir gagal lolos dari fase grup. Harimau Malaya juga dihajar timnas Indonesia di babak grup dengan skor telak 4-1.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Dortmund vs Manchester City, RB Leipzig vs Real Madrid

Load More