Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia vs Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand tidak menjagokan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Ia menyebut kalau skuad asuhan Shin Tae-yong bukan yang terkuat pada ajang tersebut.

Hal ini dikemukakan melalui media Vietnam, The Thao 247. Mereka menyoroti persiapan Timnas Thailand menjelang Piala AFF 2022 yang digelar Desember 2022 mendatang.

Dalam sesi persiapan, pelatih Thailand Alexandre Polking menyenggol siapa tim yang terkuat dalam ajang Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Tak Ada Man United dan Liverpool di Posisi 5 Besar

Ternyata bukan Timnas Indonesia, melainkan Vietnam yang menjadi favorit juara dalam ajang bergengsi tersebut.

Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dalam ajang FIFA Matchday memang belum membuat Alexandre Polking percaya kalau mereka bisa menjuarai Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

“Secara umum, Vietnam masih menjadi lawan nomor satu di turnamen ini. Saya tahu mereka sangat kuat,” ucap Alexandre Polking dilansir The Thao 247.

Baca Juga:
Iqbal Gwijangge Belum ke Luar Negeri, Justru Resmi Gabung Klub Liga 1 Ini

“Namun masih harus dilihat kapan mereka akan bisa dihentikan dan pemain mana yang akan mereka panggil untuk Piala AFF,” timpal Alexandre Polking.

Thailand menjadi lawan kuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Mereka tergabung dalam grup A beserta Kamboja dan Filipina.

Thailand dan Timnas Indonesia akan bertemu pada 29 Desember 2022 pada pertandingan keempat. Siapakah yang kira-kira bakal memenangkan pertandingan tersebut?

Baca Juga:
Jadwal Babak Pertama French Open 2022: Jonatan Kembali Hadapi Vittinghus, Chico Wardoyo Lawan Wakil Jepang

Video yang mungkin Anda sukai: 

Load More