Irwan Febri Rialdi
Arsip - Ekspresi striker Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) di bench usai ditarik keluar pada laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Minggu (16/10/2022) malam WIB. [IAN HODGSON / AFP]

Bolatimes.com - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, harus berhati-hati menjaga sikapnya jika tak ingin mendapat hukuman berat dari Erik ten Hag.

Pasalnya, Erik ten Hag bisa saja menjatuhkan sanksi berat kepada Cristiano Ronaldo seperti pengalaman sebelumnya yang pernah dialami oleh Amin Younes.

Ketika masih menjabat sebagai pelatih Ajax Amsterdam, Ten Hag pernah memberikan hukuman tegas kepada Amin Younes karena bersikap tidak kooperatif.

Saat itu, Ten Hag berencana memainkan Amin Younes sebagai pengganti pada laga melawan SC Heerenveen. Namun, sang pemain justru tampil tanpa semangat ketika tampil sebagai pengganti.

Tentu saja hal ini membuat Ten Hag berang, “Tentu saja saya bosnya dan saya pikir dia harus masuk,” kata Erik ten Hag seperti dikutip dari Football Transfers.

Akibat sikap indisipliner tersebut, Amin Younes mendapat hukuman berat dari Ten Hag untuk berlatih bersama tim usia muda Ajax Amsterdam selama dua pekan.

Namun, seiring berlangsungnya pembicaraan antara Ten Hag dengan Direktur Sepak Bola Ajax, Marc Overmars, akhirnya Amin Younes dicoret dan kontraknya diakhiri oleh Ajax Amsterdam.

Melihat rekam jejak yang penuh ketegasan semacam itu, bukan tidak mungkin Cristiano Ronaldo akan mengalami nasib serupa seperti yang menimpa Amin Younes.

Kemungkinan besar, CR7 tidak akan diturunkan ke tim junior Setan Merah, melainkan justru dilepas ke klub lain pada bursa transfer yang akan datang.

Sebab, terlepas dari status Cristiano Ronaldo sebagai bintang, sebetulnya kapten timnas Portugal ini sudah bukan menjadi andalan utama Manchester United di bawah komando Erik ten Hag.

CR7 lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan, Ten Hag juga telah mencoretnya dari daftar pemain yang dibawa untuk menghadapi Chelsea pada Sabtu (22/10/2022).

Situasi panas ini berawal ketika CR7 meninggalkan Old Trafford saat laga lawan Tottenham belum rampung, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo ngambek diduga gara-gara tak dimainkan oleh Erik Ten Hag ketika Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-12 Liga Inggris.

Pada duel semalam, posisi Cristiano Ronaldo di lini depan digantikan oleh striker kelahiran Manchester, Marcus Rashford. Bintang Portugal it akhirnya tidak diturunkan sama sekali meski terpantau sempat diminta untuk melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Kesal dengan keputusan Erik ten Hag, Cristiano Ronaldo pun terlihat meninggalkan bangku cadangan Manchester United untuk masuk ke lorong stadion saat laga memasuki menit 89.

Sikap Cristiano Ronaldo bikin hubungannya dengan Erik ten Hag diyakini kian merenggang setelah sebelumnya juga menunjukkan gestur kecewa usai ditarik keluar dalam laga kontra Newcastle akhir pekan lalu.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More