Husna Rahmayunita
Penyerang Fiorentina, Franck Ribery. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Pemain asal Prancis Franck Ribery memutuskan untuk pensiun jadi pemain sepak bola. Ucapan Alhamdulillah mengiringi keputusan gantung sepatu legenda Bayern Munich tersebut.

Melalui media sosial pribadinya Jumat (21/10/2022), Franck Ribery mengumumkan keputusannya tersebut.

"Bola berhenti, perasaan tidak. Terima kasih kepada semua orang untuk petualangan hebat ini," tulis Ribery di Twitter sembari menyematkan tah FR7 dan Alhamdulillah.

Franck Ribery hanya tampil sebentar untuk Salernitana musim ini, membuat dua penampilan di Serie A dan Coppa Italia pada Agustus sebelum dipaksa menepi karena cedera.

Masalah fisik telah merusak beberapa tahun terakhir karier Ribery, memaksanya melewatkan sejumlah pertandingan untuk Fiorentina dan Salernitana sejak kepergiannya dari Bayern Munich pada 2019.

Franck Ribery bergabung dengan Bayern dengan harga 17 juta poundsterling dari Marseille pada Juni 2007, setahun setelah menjadi bagian dari tim Prancis yang menjadi runner-up di bawah Italia di Piala Dunia 2006.

Ribery telah mencetak 124 gol dan menyumbang 182 assist dalam 425 pertandingan untuk Bayern Munich dari 2007-2019, memenangkan Liga Champions pada 2013 dan sembilan gelar Bundesliga.

Ia juga mencatat 16 gol dan 25 assist dalam 81 caps untuk Timnas Prancis sebelum mengumumkan pengunduran dirinya dari tugas internasional pada 2014 setelah absen di Piala Dunia karena cedera punggung.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More