Husna Rahmayunita
Pemain timnas Korea Selatan Hwang Hee-chan (kiri) bersama Son Heung-min saat merayakan golnya kegawang tim sepak bola Uzbekistan pada babak Putra perempatfinal Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Sederet pemain Asia yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022, salah satunya mantan anak asuh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Gelaran Piala Dunia 2022 hanya dalam hitungan pekan segera digelar, ajang yang digadang-gadang bakal menjadi panggung sederet pemain bintang asal Asia.

Piala Dunia 2022 digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar, sebanyak 32 negara bakal bersaing dalam turnamen empat tahunan ini.

Selain itu para pemain tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bersaing di Piala Dunia 2022, sederet bintang Asia bakal unjuk gigi di ajang ini.

Lantas siapa saja pemain asal Asia yang bakal bersinar di Piala Dunia 2022? berikut ini lima pemain Asia yang bakal tampil mengesankan.

1. Son Heung-min

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Mantan anak asuh Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018 ini akan jadi andalan Timnas orea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sosoknya sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati penggemar, bukan tak mungkin Son bakal menggila di Piala Dunia 2022.

Tentunya dengan sokongan dari rekan setim dan taktik jitu suksesor Shin Tae-yong.

2. Daichi Kamada

Daichi Kamada memiliki pengalaman bermain mengesankan di Eropa, tercatat ia bermain untuk beberapa klub Bundesliga.

Paling mengesankan bersama Eintracht Frankfurt, di musim lalu ia mencetak empat gol dan tiga assist dalam 32 laga di Liga Jerman.

Di musim ini, Kamada baru bermain sembilan kali tetapi sudah sukses mengemas enam gol di Bundesliga Jerman.

3. Hwang Hee-chan

Striker baru Wolves asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan. (Dok. Wolves)

Jika mendengar nama ini, pastinya ingat dengan sosok Evan Dimas bersama timnas Indonesia U-19 yang sempat mempermalukannya.

Seiring waktu berlalu, Hwang Hee-chan yang kini berusia 26 tahun terus menampilkan performa impresif selama berkarier di Eropa.

Hingga kini Hwang menjadi salah satu andalan bagi Wolves di Liga Inggris, satu tempat di skuad timnas Korea Selatan tentu akan didapatnya dengan cuma-cuma.

4. Mehdi Taremi

Pemain Iran yang jadi andalan FC Porto, kualitas Taremi dalam mencetak gol sudah tak diragukan lagi bahkan gawang Chelsea pun sukses dibobolnya.

Di musim lalu, Taremi sukses membawa FC Porto meraih gelar juara Liga Portugal dengan torehan 20 gol dan hanya kalah saing dari Darwin Nunez.

5. Takehiro Tomiyasu

Momen pemain Arsenal, Takehiro Tomiyasu keinjak Ben Godfrey. (Paul ELLIS / AFP)

Kariernya melejit usai diboyong Arsenal, bahkan di musim 2022-2023 Takehiro Tomiyasu dipercaya Mikel Arteta di Liga Inggris musim ini.

Tomiyasu tercatat sudah tampil sebanyak 12 kali, usianya masih 23 tahun namun diyakini sosoknya bakal jadi andalan lini bertahan timnas Jepang.

Kontributor: Eko
Load More