Rauhanda Riyantama
Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus. (AFP)

Bolatimes.com - Siapa sangka Arsenal saat ini tengah menjadi monster di Liga Inggris 2022/2023, pemimpin klasemen sementara unggul jauh dari Manchester City dan rival lainnya.

Arsenal mengumpulkan 27 poin hasil dari 10 pertandingan yang sudah dijalani, sembilan kemenangan dan satu kekalahan menjadi hasil imporesif anak asuh Mikel Arteta.

Meriam London unggul 4 poin atas Man City yang bertengger di peringkat kedua, pencapaian ini tentu sangat mengejutkan mengingat tak banyak yang menduga.

Baca Juga:
Media Vietnam Bongkar Kendala Andai Timnas Ingin Datangkan Eks Pelatih Jepang

Jika Arsenal mampu bersaing dengan klub papan atas Premier League musim ini, bahkan berada di puncak klasemen meski baru di awal musim.

Setidaknya ada lima alasan di balik gacornya Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta, apa saja? berikut penjelasannya.

1. Komposisi Skuad

Baca Juga:
Ketimbang Main Bola Bareng, Ini Agenda yang Seharusnya Dilakukan FIFA dan PSSI

Dua tahun bergejolak dengan transfer pemain, Mikel Arteta pada akhirnya memiliki komposisi skuad yang memang pantas dibutuhkannya.

Meski kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang, Arteta justru mampu memaksimalkan tenaga muda seperti Martinelli dan Bukayo Saka.

2. Mental Terbentuk

Baca Juga:
TC Timnas Indonesia U-19 Di Turki, Shin Tae-yong Terus Poles Pemain dengan Skill Dasar

Para pemain muda Arsenal terbukti memiliki mentalitas baja, penampilan mereka jauh berbeda ketimbang di musim-musim sebelumnya.

Seperti ketika mengalahkan Leeds United, meski muncul banyak kontroversi yang menyulitkan The Gunners, pada akhirnya mereka mampu mengamankan kemenangan.

3. Jiwa Muda

Baca Juga:
Pemain Pendekar United Ricardinho Bagikan Kabar Duka, Ditinggal Orang Terdekatnya

Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard hingga Gabriel Jesus menjadi beberapa pemain dengan rentang usia 25 tahun.

Tenaga muda mereka tentu masih sangat menggebu, polesan Arteta jelas membuat para pemain ini terbentuk menjadi kesatuan tim yang menyeramkan.

4. Fans

Dukungan para fans memiliki andil besar terhadap top performa Meriam London, seperti saat mengalahkan Liverpool di Stadion Emirates.

Dorongan dari fans membuat Arsenal cukup sabar dalam bermain hingga mampu menundukkan salah satu tim top papan atas Premier League itu dengan skor 3-2.

5. Bintang Baru

Pemilihan pemain yang ciamik dari Mikel Arteta terbukti membuat Arsenal mampu melahirkan bintang baru, seperti Aaron Ramshdale.

Selain itu ada William Saliba dan Gabriel Magalhaes, hingga beberapa pemain lainnya termasuk Emile Smith Rowe dan Eddie Nketiah.

Kontributor: Eko
Load More