Rauhanda Riyantama
Aksi Lionel Messi cetak brace saat Timnas Argentina kalahkan Jamaika 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Bintang timnas Argentina, Lionel Messi tak jemawa menyambut Piala Dunia 2022 meski bermodal juara Copa America 2021 menurutnya ada tim lain calon kuat juara di Qatar.

Lionel Messi tidak memilih mengunggulkan Argentina ketika ditanya negara mana yang berpotensi keluar sebagai juara di Piala Dunia 2022 Qatar.

Brasil dan Prancis menjadi pilihan Lionel Messi saat diminta harus mengerucutkan dua nama negara mana yang bakal meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Mundur dari Timnas Indonesia, Terungkap Pengganti Dzenan Radoncic Orang Korea

"Jika harus memilih satu atau dua hari ini, saya percaya Brasil dan Prancis merupakan kandidat terkuat juara Piala Dunia 2022," ucap Lionel Messi dikutip dari Sportskeeda.

Messi seolah menyadari kekuatan Brasil bersama Neymar dan Prancis dengan Kylian Mbappe, belum lagi Karim Benzema yang baru saja meraih gelar Ballon d'Or tahun ini.

Prancis memang berstatus juara bertahan, meski begitu beberapa pemain eks Piala Dunia 2018 dikabarkan bakal absen dalam edisi tahun ini.

Baca Juga:
Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023, Thailand Bisa Bernasib Sama dengan Timnas Indonesia

Paul Pogba dan N'Golo Kante dipastikan absen membela Les Blues di Piala Dunia 2022 Qatar yang tergabung di dalam Grup D bersama Denmark, Tunisia dan Australia.

Brasil masih menjadi kandidat pertama meraih gelar juara di Piala Dunia 2022, ditambah pengalaman bermain di Asia.

Di tahun 2002, Brasil keluar sebagai juara saat Jepang-Korea Selatan menjadi tuan rumah Piala Dunia dalam edisi saat itu.

Baca Juga:
Pengurus PSSI Main Bola Bareng Presiden FIFA, Warganet: Tertawa di Atas Penderitaan

Untuk Piala Dunia 2022, Brasil tergabung dalam Grup C bersama Serbia, Swiss dan Kamerun, bukan grup yang menakutkan untuk Neymar dkk.

Komentar Messi ini sangat menarik, apalagi Argentina merupakan salah satu tim yang sangat diunggulkan menjuarai Piala Dunia edisi kali ini.

Bermodal gelar juara Copa America 2021, Lionel Messi dkk tengah dalam performa terbaik mereka, bahkan di level klub sekalipun.

Baca Juga:
Alasan Thailand Gagal Lolos Piala Asia U-20 2023 Meski Punya Poin dan Selisih Gol yang Sama dengan Irak

Kontributor: Eko
Load More