Jum'at, 27 Januari 2023
Rauhanda Riyantama : Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Argentina tengah dalam performa menakjubkan menyongsong Piala Dunia 2022, setidaknya ada 5 pemain dalam top performa La Albiceleste saat ini.

Sederet anak asuh Lionel Scaloni tengah dalam performa impresif bersam klub yang dibela saat ini, tentu hal itu menjadi modal bagus untuk timnas Argentina.

Usai meraih gelar juara di Copa America 2021, timnas Argentina dihadapkan dengan tantangan lebih besar untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

Moncernya para pemain La Albiceleste diharapkan memberi kemudahan tim Tango meraih gelar juara pada turnamen yang digelar di Qatar.

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud? berikut 5 pemain Argentina yang sedang dalam top performa bersama masing-masing klub.

1. Julian Alvarez

Striker Manchester City, Julian Alvarez. (Twitter)

Usianya masih 22 tahun, performa Julian Alvarez mampu membuat Manchester City tersihir hingga merekrutnya di awal musim 2022-2023.

Hanya butuh waktu saja bagi Alvarez membuktikan kualitasnya di Liga Inggris, Argentina pun bakal mendulang untung dari pemain muda mereka ini.

2. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez cetak satu gol saat Inter Milan kalahkan Spezia 3-0 pada pekan kedua Liga Italia 2022/2023. (AFP)

Lautaro masih menjadi mesin gol Inter Milan, kehadirannya tentu merupakan pilihan utama Lionel Scaloni di tubuh timnas Argentina.

Sejak bergabung di musim panas 2018 lalu, Laurtaro masih jadi striker haus gol milik Nerazzuri dan di musim ini sudah mencetak lima gol, dua assist dari 14 penampilan.

3. Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister yang kini bermain di Brighton and Hove Albion. (AFP)

Namanya mungkin terdengar asing, namun Mac Allister menjadi salah satu pemain timnas Argentina yang sedang naik daun di Liga Inggris.

Penampilannya bersama Brighton & Hove Albion impresif sebagai pengatur lini tengah dan tempo serangan, bahkan sudah mencetak 4 gol dari 9 laga musim ini.

4. Lisandro Martinez

Aksi Lisandro Martinez saat Manchester United kalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris. (AFP)

Lisandro Martinez musim ini jadi andalan lini pertahanan Manchester United di bawah komando Erik ten Hag, kehadirannya pun menjadi pilihan utama.

Martinez sudah tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi bersama Manchester United, bukan tak mungkin ia jadi andalan Scaloni di Piala Dunia 2022.

5. Lionel Messi

Aksi Lionel Messi cetak brace saat Timnas Argentina kalahkan Jamaika 3-0. (AFP)

Status megabintang memang masih layak disandang Lionel Messi, meski sudah tak lagi bersama Barcelona namun kariernya tak merosot.

Messi masih jadi andalan Paris Saint-Germain (PSG), performanya pun masih terbilang moncer meski harus bersaing dengan Neymar dan Kylian Mbappe.

Dalam 14 pertandingan bersama PSG di semua kompetisi, Messi sudah mencatat sebanyak delapan gol.

Kontributor: Eko

BACA SELANJUTNYA

Profil Lucas Roman, Rekrutan Baru Barcelona dari Argentina yang Disebut Titisan Lionel Messi