Rauhanda Riyantama
Robert Lewandowski (@BBCSport/Twitter)

Bolatimes.com - Jelang Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022, ada sederet pemain top yang ternyata belum pernah mencetak gol di ajang ini.

Piala Dunia memang menjadi ajang pembuktikan bagi para pemain top dunia, meskipun status bintang mereka gagal menampilkan permainan ciamik.

Bahkan untuk mencetak gol pun gagal dilakukan oleh para pemain ini, performanya berbanding terbalik ketika mereka bermain di level klub.

Baca Juga:
Pengurus PSSI Main Bola Bareng Presiden FIFA, Warganet: Tertawa di Atas Penderitaan

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud? berikut ini deretan pemain bintang yang gagal mencetak gol di ajang Piala Dunia.

1. Pavel Nedved

Pavel Nedved (Dok. Dailymail.co.uk/Galih)

Nedved merupakan salah satu pemain terbaik milik Republik Ceko, kariernya di level klub sudah tak bisa diragukan lagi.

Baca Juga:
Alasan Thailand Gagal Lolos Piala Asia U-20 2023 Meski Punya Poin dan Selisih Gol yang Sama dengan Irak

Namun Nedved hanya bermain satu kali di ajang Piala Dunia 2006 dan gagal membawa Ceko lolos dari fase grup, selain itu juga gagal mencetak gol.

2. Frank Lampard

Frank Lampard saat masih bela Chelsea pada tahun 2009 (Carl De Souza/AFP)

Lampard juga menjadi salah satu pemain yang gagal mencetak gol di Piala Dunia, meski berpartisipasi dalam 3 edisi yakni pada 2006, 2010 dan 2014.

Baca Juga:
Lolos ke 16 Besar Denmark Open 2022, Jonatan Christie Bongkar Kunci Bungkam Wakil Tuan Rumah

Kini Lampard sudah pensiun sebagai pesepak bola, kariernya di sepak bola berlanjut namun sebagai pelatih dan hal itu sudah dibuktikan.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic. (Sumber: Instagram/@iamzlatanibrahimovic).

Di usianya yang sudah tak lagi muda, Zlatan Ibrahimovic masih menjadi striker mematikan di level klub meski beda cerita di level timnas.

Baca Juga:
Tanggapan Indra Sjafri soal Kemungkinan Latih Timnas U-23 di SEA Games 2023 Gantikan STY

Apalagi ketika berlaga di Piala Dunia, Ibrahimovic sudah bermain di dua edisi Piala Dunia pada 2002 dan 2006 namun ia gagal mencetak gol di kedua ajang tersebut.

4. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski Instagram.com/@_rl9

Selama kariernya sebagai striker, Lewandowski sudah mencetak 433 gol dalam 375 pertandingan profesional, namun tak satupun berasal dari Piala Dunia.

Lewandowski baru sekali tampil di Piala Dunia, yakni pada 2018 di Rusia dan sialnya ia tak akan ambil bagian di Piala Dunia 2022 Qatar.

5. Luis Figo

Luis Figo dilempar kepala babi. (Dok. Sky Sports).

Peraih Ballon d'Or tahun 2000 ini juga menjadi pemain pesakitan di Piala Dunia, meski statusnya sebagai salah satu bintang tersohor Eropa.

Figo tampil di dua edisi Piala Dunia, tahun 2002 dan 2006 namun tak satupun dari ajang yang diikuti membuat sang pemain mampu mencetak gol.

Kontributor: Eko
Load More