Arif Budi Setyanto
Momen dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di Liga Belgia (Instagram/kvmechelen)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan menunjukkan sikap yang tidak etis sebelum pertandingan Standard Liege vs Royal Antwerp dalam lanjutan Liga Belgia pada Minggu (16/10/2022) lalu. Ia kedapatan merokok di bangku cadangan ketika timnya melakukan pemanasan.

Radja Nainggolan kini berkarier di Belgia bersama Royal Antwerp. Ia pindah dengan status bebas transfer dari Inter Milan pada tahun lalu serta menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Performa eks timnas Belgia ini tidak konsisten karena kadang mampu menunjukkan kualitasnya. Namun, terkadang ia gagal memberikan pengaruh.

Baca Juga:
Mundur dari Timnas Indonesia, Terungkap Pengganti Dzenan Radoncic Orang Korea

Namun kini, Nainggolan tersandung masalah ketika Royal Antwerp bertanding melawan Stadnard Liege. Sebab, pemain keturunan Indonesia ini dengan santainya merokok di bangku cadangan ketika timnya pemanasan.

Atas tindakannya itu, Royal Antwep memberikan sanksi yang tegas. Nainggolan dicoret dari tim utama dalam batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga:
Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023, Thailand Bisa Bernasib Sama dengan Timnas Indonesia

"Klub sudah melakukan percakapan dengan Radja Nainggolan tentang fungsi umumnya dan bagaimana perilaku tertentu mencerminkan klub dan kelompok pemain. Klub telah memutuskan kuntuk mengeluarkan Radja dari tim A tanpa batas waktu," tulis pernyataan Royal Antwerp di situs resmi.

"Kesepakatan yang jelas telah dibuat tentang apa yang klub kami lakukan dan tidak diharapkan dari pemainnya. Baik pemain atau klub tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang masalah ini," tegas laporan itu.

Adapun dalam pertandingan tersebut, Royal Antwerp kalah telak dari Standard Liege dengan skor 3-0. Tiga gol itu dicetak William Balikwisha, Denis Dragus, dan Cihan Canak.

Baca Juga:
Pengurus PSSI Main Bola Bareng Presiden FIFA, Warganet: Tertawa di Atas Penderitaan

Load More