Rauhanda Riyantama
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne saat menghadiri acara penghargaan Ballon d'Or 2022 di Theatre du Chatelet di Paris, Prancis pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. (Alain JOCARD / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City mendapat penghargaan sebagai Club of The Year alias klub terbaik dalam acara Ballon d'Or 2022 di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Gelandang The Citizens, Kevin De Bruyne pun ungkap ambisis tim selanjutnya.

Kevin De Bruyne ddengan tegas menyebut Manchester City masih butuh prestasi lebih untuk mengukuhkan diri sebagai yang terbaik.

Di tengah kegembiraan tim yang berhasil mengalahkan Liverpool dan Real Madrid dalam perebutan penghargaan klub terbaik tahun ini, Kevin De Bruyne menyampaikan ambisi mengerikan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Latihan Perdana di Turki, Langsung Kena Semprot

Menurut Kevin De Bruyne, Manchester City jadi yang terbaik dengan caranya sendiri. Bermain dengan filosofi yang disuntikan pelatih Pep Guardiola.

Meski demikian, dia menyebut Manchester City harus menggapai prestasi lebih tinggi dari sekedar gelar domestik yakni Liga Inggris, Piala FA maupun Piala Liga Inggris.

Salah satu trofi mayor yang belum didapatkan Manchester City sepanjang sejarah berdirinya klub adalah Liga Champions.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Dilirik Klub Austria, Sabah FC Ingin Pagari dengan Kontrak Baru

"Saya telah datang ke sebuah keluarga. Kami mencoba menghibur dan menginspirasi anak-anak muda untuk bermain dengan cara itu," kata Kevin De Bruyne di sela-sela acara Ballon d'Or 2022 dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (18/10/2022).

"Kami telah memenangkan banyak [trofi] dan belum [merengkuh] Liga Champions, tetapi kami bangga dengan cara kami bermain," tambahnya.

Baca Juga:
Profil Karim Benzema, Pesepak Bola Muslim Kedua yang Raih Ballon d'Or

Keberhasilan Manchester City merengkuh penghargaan tim terbaik 2022 membuat mereka menjadi tim kedua setelah Chelsea sejak kategori itu masuk nominasi Ballon d'Or tahun lalu.

Manchester City pun jadi tim paling dominan di ajang Ballon d'Or 2022. Mereka menyumbang nomine terbanyak di ajang ini.

Selain menyabet gelar tim terbaik 2022, tujuh pemain Man City yakni Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Lucy Bronze, dan Ederson Moraes masuk dalam tiga kategori berbeda.

Baca Juga:
Dikartu Merah saat Lawan Timnas Indonesia, Gelandang Curacao Bikin Gol Spektakuler di Liga Inggris

“Ini adalah hari yang membanggakan bagi Manchester City. Dinobatkan sebagai Klub Terbaik tahun ini adalah suatu kehormatan dan semakin menggarisbawahi kekuatan klub ini di sepak bola pria dan wanita," kata CEO Man City Ferran Soriano.

(Arief Apriadi)

Load More