Arif Budi Setyanto
Saddil Ramdani saat tampil di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/saddilramdanii)

Bolatimes.com - Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani ternyata sudah dilirik oleh klub Eropa. Di sisi lain, Sabah FC juga ingin memperpanjang kontrak sang pemain agar tetap bertahan.

Kabar Saddil Ramdani diincar klub Austria dibagikan oleh legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Eks pesepak bola yang akrab disapa Si Kurus ini menyebut bahwa ada undangan terhadap pemain berusia 23 tahun ini.

"Ada undangan dari klub kasta kedua Liga Austria untuk Saddil. Undangan itu dikirimkan ke email saya dan juga Saddil," kata Kurniawan kepada awak media.

Baca Juga:
Profil Karim Benzema, Pesepak Bola Muslim Kedua yang Raih Ballon d'Or

Namun Kurniawan tidak mengungkap nama tim yang dimaksud. Hanya saja memang Saddil akan menjadi pemain bebas per Januari 2023.

Apalagi, Liga Super Malaysia sudah selesai. Hanya saja Saddil Ramdani masih harus membela Sabah FC di Piala Malaysia 2022.

"Saya di sini hanya mengarahkannya. Mengapa saya ingin dia ke Eropa? Karena saya melihat kualitas Saddil," terang Kurniawan.

Baca Juga:
Dikartu Merah saat Lawan Timnas Indonesia, Gelandang Curacao Bikin Gol Spektakuler di Liga Inggris

"Namun, yang mengambil keputusan tetap Saddil. Jadi, dia harus benar-benar memikirkan itu secara matang," ujarnya lagi.

Di sisi lain, Sabah FC seakan tidak rela melepas bintangnya pergi. Klub berjuluk The Rhinos ini mau memperpanjang kontrak Saddil dua tahun lagi.

Selebrasi Saddil Ramdani usai mencetak gol untuk Sabah FC. (Instagram/@officialsabahfc)

"Sabah FC berhasrat untuk memperpanjang kontrak Saddil untuk dua tahun lagi," tulis laporan media Malaysia makanbola.com dinukil pada Selasa (18/10/2022).

Baca Juga:
Dua Target Besar Striker Andalan Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka

Maka dari itu, Kurniawan tidak akan memaksakan kehendak Saddil. Ia menyerahkan semua keputusan di tangan sang pemain. Legenda timnas Indonesia itu hanya memberikan gambaran saja terhadap eks anak didiknya itu.

"Jadi, semua keputusan ada di Saddil. Apakah dia mau bermain di Austria, Indonesia, atau tetap di Malaysia. Saya sudah memberikan gambaran kepada Saddil. Jika di Eropa, situasinya akan seperti apa karena belum pasti juga berhasil di sana," tandasnya.

Saddil Ramdani sendiri memang menjadi andalan bagi Sabah FC. Tercatat ia tampil dalam 17 pertandingan dengan sumbangan empat gol dan enam assist di musim ini.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Vietnam akan Merosot usai Ditinggal Park Hang-seo

Load More