Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong bersama Gong Oh-kyun. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mantan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Gong Oh-kyun masuk kandidat sebagai pengganti Park Hang-seo di Timnas Vietnam.

Goh Oh-kyun dinilai cocok menggantikan posisi rekan senegaranya, Park Hang-seo sebagai pelatih Timnas Vietnam yang akan hengkang karena  kontraknya habis pada 31 Januari 2023.

Piala AFF 2022 akan menjadi turnamen terakhir bagi Park Hang-seo sebagai pelatih Vietnam. Selanjutnya, jabatannya akan dipegang oleh sosok baru.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) kekinian  dikabarkan tengah mengincar sejumlah kandidat pelatih baru untuk timnas. Sejumlah prediksi soal pelatih baru Vietnam mengemuka.

Salah satu nama yang digadang-gadang bisa gantikan Park Hang-seo adalah Gong Oh-kyun. Saat ini Gong Oh-kyun menjabat sebagai pelatih Timnas Vietnam U-23 dan sedang disibukkan dengan proses seleksi untuk tim yang akan berangkat ke SEA Games ke-32.

Mengutip TheThao247, Selasa (18/10/2022), Gong Oh-kyun merupakan salah satu kandidat yang diharapkan dapat menggantikan Tuan Park setelah kontrak sang pelatih senior berakhir.

"Gong Oh-kyun dianggap sebagai pilihan ideal untuk mengisi posisi pelatih yang akan ditinggalkan Park Hang-seo," tulis Soha.vn.

Selain Gong Oh-kyun, sumber yang sama juga menyebut kandidat lain. Ia adalah Lee Yong-jin, asisten Park Hang-seo di Timnas Vietnam.

Lee Yong-jin dinilai sudah berpengalaman melatih Vietnam sehingga layak untuk menggantikan tugas Park Hang-seo.

"Kedua rekan senegara Park Hang-seo sudah lama berkiprah di sepak bola Vietnam," imbuhnya.

Load More