Arif Budi Setyanto
Pelatih Vietnam Park Hang-seo. (bidikan layar Zing news)

Bolatimes.com - Pelatih asal Thailand, Kiatisak Senamuang ikut buka suara usai kabar Park Hang-seo akan berpisah dengan timnas Vietnam yang habis kontrak pada Januari 2023 mendatang.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengatakan bahwa kontrak Park Hang-seo berakhir pada 31 Januari 2023 mendatang dan tidak akan ada perpanjangan kontrak.

Artinya dengan ini maka Piala AFF 2022 menjadi turnamen terakhir bagi Park Hang-seo bersama timnas Vietnam.

Baca Juga:
Presiden FIFA Bertemu Jokowi di Istana Hari Ini, Bahas Transformasi Sepak Bola Indonesia

"Kontrak dengan pelatih Park Hang-seo berakhir pada 31 Januari 2023. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperbarui kontrak. Oleh karena itu, turnamen terakhir Park Hang-seo adalah Piala AFF 2022 yang diadakan Desember," tulis laporan media Korea Selatan My Daily.

VFF mengucapkan terima kasih atas jasa dan dedikasi Park Hang-seo untuk sepak bola Vietnam selama lima tahun terakhir. Pelatih berusia 64 tahun ini disebut sangat bertanggungjawab dan profesional dalam menjalankan kerjanya.

"Lima tahun yang saya habiskan bersama timnas Vietnam adalah momen yang sangat berharga bagi saya," ucap Park Hang-seo.

Baca Juga:
Sadio Mane 'Si Anak Sholeh' Raih Socrates Award di Ballon d'Or 2022, Apa Itu?

Berpisahnya Park Hang-seo dengan Golden Star Warriors menarik minat banyak pecinta sepak bola, khususnya di Asia Tenggara. Bahkan eks pelatih timnas Thailand bernama Kiatisak Senamuang atau yang akrab dipanggil Zico juga turut berkomentar.

Kendati begitu, Zico menyebutkan lebih tertarik siapa yang bakal menggantikan Park Hang-seo. Beberapa nama calon pelatih baru Vietnam juga muncul, seperti Goh Oh-kyun, Lee Young-jin, hingga Shin Tae-yong.

"Dia membangunnya (Vietnam) selama lima tahun. Industri sepak bola Vietnam sangat mencintai Park Hang-seo, seperti menjadi pelatih yang membawa mereka ke puncak sepak bola ASEAN," ucap Zico dikutip dari Matichon Online, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga:
Gawat! Gara-gara Qatar, Timnas Indonesia Berpotensi Kehilangan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

"Sebelum melatih Vietnam, Park Hang-seo bersiap pensiun karena terlalu tua, tapi datang untuk melatih. Apakah kepergiannya berpengaruh atau tidak, kita lihat siapa yang akan menggantikannya," pungkasnya.

Load More