Husna Rahmayunita
Selebrasi Karim Benzema usai cetak gol saat Real Madrid hajar Celta Vigo 4-1 pada pekan kedua Liga Spanyol 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Bomber Real Madrid Karim Benzema keluar sebagai pemenang Ballon d'Or 2022. Mantan rekannya, Mesut Ozil ikut berbahagia.

Mesut Ozil mengaku sudah sejak lama yakin Karim Benzema akan memenangkan penghargaan bergengsi di dunia sepak bola tersebut.

Ucapannya pun akhirnya terbukti. Mesut Ozil memberikan ucapan selamat kepada Karim Benzema, ia turut bangga melihat mantan rekan setimnya meraih prestasi.

"My boy benzi - pemain terbaik di dunia. Aku sering berkata kamu akan memenangkan trofi ini dan kamu mendapatkanya. Bangga kepadamu saudaraku," tulis mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu di Instagram sembari membubuhkan caption Ballon d'Or 2022.

Karim Benzema meraih trofi Ballon d'Or berkat penampilan apiknya bersama Real Madrid dan Timnas Prancis sepanjang musim lalu.

Bersama Real Madrid, dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi dan menjadi top skor LaLiga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Usai meraih trofi Ballon d'Or 2022, pemain berusia 34 tahun tersebut merendah. Baginya penghargaan tersebut bukan untuknya, tetapi semua orang yang telah memberikan dukungan.

"Ball d'Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d'Or ini untuk semua orang," kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan.

"Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini," tambahany seperti dikutip dari AFP via Antara.

Load More