Husna Rahmayunita
Ilustrasi Ballon d'Or (Olivier Morin/AFP)

Bolatimes.com - Link live streaming pengumuman pemenang Ballon d'Or 2022. Penganugerahan Ballon d'Or akan digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10/2022) pukul 01.30 WIB.

Untuk tahun ini, sebanyak 30 pemain masuk nominasi pemenang. Tetapi tak ada nama bintang Argentina sekaligus langgana juara Ballon d'Or Lionel Messi.

Ini jadi kali pertama sejak 2005 nama Lionel Messi tidak masuk daftar nominasi peraih penghargaan Ballon d'Or.

Sedangkan rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam daftar nominasi 30 pemain. Akan tetapi, kans penyerang Manchester United itu untuk memenangkan trofi bola emas keenamnya bisa dibilang sangat kecil.

Untuk favorit pemenang tahun ini jelas adalah Karim Benzema, yang akan jadi gelar Ballon d'Or perdana bagi penyerang veteran Prancis itu.

Striker 34 tahun milik Real Madrid itu tampil begitu apik musim lalu, dan hal itu berlanjut musim ini meskipun beberapa kali sang pemain dibekap cedera.

Musim lalu, Benzema tampil begitu luar biasa. Dia mencetak 44 gol dan 15 assist hanya dalam 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan sukses mempersembahkan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions untuk Los Blancos.

Live streaming pengumunan pemenang Ballon d'Or 2022 bisa klik di sini.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More