Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Kabar terkait masa depan Park Hang-seo di Vietnam sudah terjawab. Pelatih asal Korea Selatan ini disebut tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Golden Star Warriors.

Menyadur laporan dari media Korea Selatan My Daily pada Senin (17/10/2022), Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengatakan bahwa kontrak Park Hang-seo berakhir pada 31 Januari 2023 mendatang dan tidak akan ada perpanjangan kontrak.

Artinya dengan ini maka Piala AFF 2022 menjadi turnamen terakhir bagi Park Hang-seo bersama timnas Vietnam.

Baca Juga:
Cetak Gol Perdana di Gillingham FC, Elkan Baggott Disebut Harumkan Nama Indonesia

"Kontrak dengan pelatih Park Hang-seo berakhir pada 31 Januari 2023. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperbarui kontrak. Oleh karena itu, turnamen terakhir Park Hang-seo adalah Piala AFF 2022 yang diadakan Desember," tulis laporan tersebut.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo. (bidikan layar Zing news)

VFF mengucapkan terima kasih atas jasa dan dedikasi Park Hang-seo untuk sepak bola Vietnam selama lima tahun terakhir. Pelatih berusia 64 tahun ini disebut sangat bertanggungjawab dan profesional dalam menjalankan kerjanya.

"Lima tahun yang saya habiskan bersama timnas Vietnam adalah momen yang sangat berharga bagi saya," ucap Park Hang-seo.

Baca Juga:
5 Penyebab Barcelona Kalah Lawan Real Madrid, Nomor 1 Bikin Strategi Tak Jalan

Adapun di Piala AFF 2022, Park Hang-seo berhasrat memberikan juara bagi Golden Star Warriors sebagai penutupan kariernya yang manis.

Timnas Vietnam sendiri menjadi tim kuat di bawah asuhan Park Hang-seo. Nyatanya mereka sukses memenangi Piala AFF 2018, SEA Games 2021, hingga lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Ditanya Netizen Soal Rencana Jadi Ketua Umum PSSI, Begini Jawaban Tak Terduga Kaesang Pangarep

Load More