Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott usai mencetak gol ke gawang Stevenage (Instagram/gfcofficial)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol perdana di kompetisi Liga Inggris bersama Gillingham FC. Berkat hal itu, pemain berusia 19 tahun ini disebut telah mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola dunia.

Gillingham FC menjamu lawan berat dalam lanjutan kasta keempat Liga Inggris pada Sabtu (15/10/2022). Elkan Baggott dkk menghadapi Stevenage yang kokoh di puncak klasemen.

Stevenage awalnya bisa mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-28. Adalah Danny Rose yang mampu menjebol gawang Gillingham FC via sundulan.

Baca Juga:
5 Penyebab Barcelona Kalah Lawan Real Madrid, Nomor 1 Bikin Strategi Tak Jalan

Bermain sebagai tuan rumah, Gillingham FC berusaha bangkit. Pada akhirnya sebelum babak pertama usai klub berjuluk The Gills ini mampu menyamakan kedudukan.

Menariknya gol penyeimbang Gillingham FC ini dicetak oleh Elkan Baggott. Tepatnya pada menit ke-40, bek berpostur 1,94 meter ini berhasil meneruskan umpan terarah dari rekannya.

Elkan Baggott yang sudah berada di kotak penalti menanduk bola dengan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper Stevenage. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:
Thailand Berpotensi Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Karma Kerjai Timnas Indonesia U-19?

Sukses mencetak gol perdana, Elkan Baggott disebut oleh media Malaysia telah mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola Eropa.

"Bek tinggi Indonesia, Elkan Baggott telah mengharumkan nama negaranya setelah menjadi sosok penting ketika membantu timnya Gillingham FC terhindar dari kekalahan," tulis laporan Makanbola.com disadur pada Senin (17/10/2022).

Baca Juga:
Virgil van Dijk Bongkar Trik Hentikan Erling Haaland Cetak Gol

"Bintang berusia 19 tahun ini membuat kemunculan kali pertama setelah kembali dari tugas timnas dengan memberi efek yang luar biasa," sambung laporan itu.

Sementara itu, Elkan Baggott merupakan pemain yang punya banyak caps di timnas Indonesia. Meski usianya baru 19 tahun, ia sudah tampil 12 kali bersama skuad Garuda dengan sumbangan dua gol.

Baca Juga:
Intip Pesona Maria Guardiola, Anak Gadis Pelatih Manchester City yang Dijodohkan Netizen dengan Erling Haaland

Load More