Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott bikin lini belakang Gillingham FC kokoh. (Kent Online)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott berhasil membuat gol perdana di klubnya Gillingham FC. Hebatnya ia membobol gawang pemuncak klasemen sementara League Two, yakni Stevenage.

Gillingham FC menjamu lawan berat dalam lanjutan kasta keempat Liga Inggris pada Sabtu (15/10/2022). Elkan Baggott dkk menghadapi Stevenage yang kokoh di puncak klasemen.

Stevenage awalnya bisa mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-28. Adalah Danny Rose yang mampu menjebol gawang Gillingham FC via sundulan.

Baca Juga:
Sering Gonta-ganti Pelatih, Timnas Indonesia Dibanding-badingkan dengan Vietnam

Bermain sebagai tuan rumah, Gillingham FC berusaha bangkit. Pada akhirnya sebelum babak pertama usai klub berjuluk The Gills ini mampu menyamakan kedudukan.

Menariknya gol penyeimbang Gillingham FC ini dicetak oleh Elkan Baggott. Tepatnya pada menit ke-40, bek berpostur 1,94 meter ini berhasil meneruskan umpan terarah dari rekannya.

Elkan Baggott yang sudah berada di kotak penalti menanduk bola dengan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper Stevenage. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Tanggapan Jokowi soal Shin Tae-yong Ancam Mundur dari Timnas Indonesia

Gol ini tentunya spesial bagi Elkan Baggott. Sebab, ini merupakan pertama kalinya ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam kompetisi Liga Inggris bersama Gillingham FC.

Berkat hasil ini, Gillingham FC kini masih duduk di peringkat ke-18 klasemen League Two dengan raihan 12 poin. Sedangkan Stevenage ada di puncak, tapi posisinya tidak aman karena bisa tersalip pesaingnya.

Baca Juga:
Jelang TC di Eropa, Shin Tae-yong Akui Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Belum Ideal

Load More