Irwan Febri Rialdi
Wayne Bridge ketika ogah menyalami John Terry. (Olly Greenwood/AFP)

Bolatimes.com - Sepak bola tak hanya menyajikan pertunjukkan para pemain berkelas lewat keahlian yang dimiliki tetapi juga skandal besar yang bisa melenyapkan namanya dalam peta persaingan.

Pesepak bola kadang juga terjebak dalam skandal besar yang bisa membuat namanya jatuh, bukan karena orang lain tetapi ulah sang pemain itu sendiri.

Seolah menjadi teguran bagaimana seorang pesepak bola bintang, adalah seorang public figure yang harus menjaga sikap mesti berstatus bintang.

Lantas skandal dunia sepak bola apa saja yang menggemparkan? berikut ini 5 skandal yang pernah terjadi di luar dan di dalam negeri.

1. Cristiano Ronaldo

Selebrasi baru Cristiano Ronaldo. (AFP/Oli Scarff)

Sebelum jadi pria yang terkenal family man, Ronaldo pernah terlibat skandal besar di awal-awal proses merintis karier.

Di tahun 2008 silam, Ronaldo dituduh telah memperkosa Kathryn Mayorga setelah ajakan berhubungan intim pemain asal Portugal itu ditolak.

Pengakuan Kathryn pun viral dan menghebohkan dunia sepak bola saat itu, bahkan hingga saat ini meski dua kali percobaan kasus yang dinaikkan ke meja hijau meski gagal.

2. Ronaldo Nazario

Ronaldo Luis Nazario de Lima saat menghadiri malam penghargaan pemain terbaik FIFA (Glyn Kirk/AFP)

Ronaldo Nazario pernah dikabarkan mengencani tiga perempuan panggilan, di saat ia menetapkan tanggal untuk melamar sang kekasih, Maria Beatriz Antony di tahun 2008.

Nahas bagi Ronaldo, perempuan yang dikencani bukan wanita sesungguhnya alias transeksual atau waria yang justru mengancam bintang Brasil.

Ronaldo diancam harus memberi sejumnlah suap agar skandal tersebut tidak bocor ke media, meski sudah diberi suap skandal ini tetap bocor ke media.

3. John Terry

John Terry ketika berseragam Chelsea. (Glyn Kirk/AFP).

John Terry sempat main serong dengan sosok yang tak terduga, yakni istri rekan setimnya sendiri di timnas Inggris, Wayne Bridge.

Skandal ini cukup gila dan menghebohkan, Terry pun panen hujan kritik dan harus merelakan jabatan kapten di timnas Inggris dicopot.

4. Marko Simic

Riko Simanjuntak dan Marko Simic saat berseragam Persija Jakarta. (Instagram/markosimic_77)

Simic menjadi idola masyarakat Jakarta seiring gacornya penampilan pemain asal Kroasia di Liga 1 maupun kompetisi internasional di Asia.

Meski begitu, Simic pernah terlibat skandal usai terciduk mengirim pesan pelecehan seksual kepada pedangdut Tanah Air, Via Vallen.

Pelecehan seksual itu dilakukan lewat sebuah tulisan yang dikirim menggunakan Direct Message (DM) Instagram di tahun 2018.

5. Bambang Pamungkas

Potret Jane Abel anak Bambang Pamungkas. (Instragam/ja_pamungkas11)

Bambang Pamungkas bisa saja disebut sebagai pesepak bola terbaik Indonesia, namun juga tak lepas dari skandal besar.

Eks Persija Jakarta ini pernah berselisih dengan mantan istrinya, Amalia Fujiwati dalam kasus gugatan asal-usul dan nafkah anak.

Bambang disebut menikah secara siri dengan Amalia pada Mei 2018, kemudian dikarunai dua anak dan salah satunya masih berada dalam kandungan.

Load More