Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Malaysia U-22, Ong Kim Swee. (Dok: New Straits Times/OSMAN ADNAN)

Bolatimes.com - Pelatih klub yang dibela Saddil Ramdani menyebut kalau kualitas pemain muda Malaysua sudah setara dengan Jepang.

Dialang Ong Kim Swee yang saat ini melatih Sabah FC, klub yang dibela Saddil Ramdani. Ia bisa berbicara tersebut lantaran melihat laga Malaysia U-16 vs Timnas Indonesia U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Skuad Harimau Malaya muda berhasil membungkan Indonesia dengan skor telak 5-1. Kenenangan ini membuat mereka lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
Liga 1 2022/2023 Dilanjutkan Akhir November?

Ong Kim Swee melihat jika kualitas pemain muda Malaysia memang sudah tak diragukan lagi. Ia juga menyamai kualitas sudah setara dengan Jepang dan Korea Selatan.

“Kalau bicara tentang pemain Malaysia usia 13-17 tahun, levelnya tidak kalah dengan pemain muda Jepang, Korea, atau negara-negara Asia Barat," ucap Ong Kim Swee, dilansir dari Zing News.

Namun Ong tetap tidak mau terlalu memuji berlebihan. Ia mengatakan terlalu dini untuk menilai keberhasilan Timnas Malaysia U-16.

Baca Juga:
Media Malaysia Sindir PSSI: Tak Unggah Video Kekalahan Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Menurutnya, tak ada jaminan bahwa para pemain muda ini bisa bermain lebih baik lagi ketika usia mereka sudah menginjak masa dewasa.

"Bukannya saya tidak menghargai usaha para pemain Malaysia U17, tetapi kami tidak bisa mengandalkan kualifikasi untuk turnamen kontinental dan kemudian mengatakan bahwa pelatihan pemuda sepak bola Malaysia telah membuat kemajuan besar," tutup Ong Kim Swee.

Baca Juga:
Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia Dibentuk, Berikut Calon Anggotanya

Load More