Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-16 kalah telak dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Malaysia bisa bikin Timnas Indonesia sakit hati sebanyak dua kali di Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-16 sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023. Hal ini lantaran skuad asuhan Bima Sakti tersebut hanya jadi runner-up di grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Mereka gagal menjadi enam kandidat runner-up terbaik pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Padahal sebelumnya, Garuda Asia kokoh di puncak klasemen dan berpotensi lolos menjadi juara grup B.

Baca Juga:
Barcelona Gagal Bungkam Inter Milan, Sergio Busquets Kecewa Berat

Tetapi pada pertandingan pamungkas menjamu Malaysia, Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan dengan skor telak 1-5.

Malaysia yang sebelumnya digadang-gadang tak mampu lolos ke Piala Asia U-17 2023 malah berhasil mendapatkan tiket.

Tetapi ada secercah harapan untuk Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-17 2023. Mereka bisa saja diikutkan dalam turnamen bergengsi tersebut dengan syarat menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ikut Mundur Andai Ketum PSSI Mundur, Jokowi Buka Suara

Saat ini memang Piala Asia U-17 2023 belum ditentukan siapa yang menjadi tuan rumah. Indonesia bisa saja mengajukan untuk menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi tersebut.

Malaysia yang menjadi rival Indonesia pun tak mau diam saja. Negeri Malaya tersebut siap menjegal Indonesia jika mereka mengajukan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-17 2023.

Malaysia pun dikonfirmasi sang Sekjen FAM, Noor Azman Rahman, siap mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
Kementerian PUPR bakal Renovasi Total Stadion Kanjuruhan buntut Tragedi Ratusan Suporter Meninggal

“Kami melihat menjadi tuan rumah (Piala Asia U-17 2023) memberikan banyak keuntungan. Kami masih belum mengetahui apa kriteria AFC untuk menentukan tuan rumah. Kami masih menunggu tanggapan AFC,” kata Noor Azman Rahman mengutip dari Soha.

“Kami ingin Timnas Malaysia U-17 mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebab, tim ini merupakan masa depan Timnas Malaysia. Para pemain ini memiliki potensi untuk lebih berkembang,” lanjut Noor Azman Rahman.

Jika Malaysia terpilih menjadi ruan rumah, tentunya pupus sudah harapan Timnas Indonesia U-16 untuk tampil di Piala Asia U-17 2023.

Load More