Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]

Bolatimes.com - Media Korea Selatan turut menanggapi tentang pernyataan Shin Tae-yong usai mengancam mundur dari pelatih Timnas Indonesia.

Nama Shin Tae-yong saat ini memang sedang menjadi sorotan usai dirinya mengunggah pernyataan di akun Instagram pribadinya tentang ancaman untuk mundur dari pelatih Timnas Indonesia.

Melalui akun Instagram @shintaeyong7777, ia bersiap untuk mundur jika Ketum PSSI mundur.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ancam Mundur dari Timnas Indonesia, Media Negara Tetangga Bereaksi

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin dalam unggahan di akun Instragram pribadinya, @shintaeyong7777.

Pernyataan ini pun kemudian membuat beberapa media luar ikut menanggapinya salah satunya datang dari media Korea Selatan, Nate.

Mereka dibikin syok dengan sikap Shin Tae-yong yang mengancam mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pemain Naturalisasi asal Belanda Sindir Shin Tae-yong yang Ancam Mundur

"Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia Shin Tae-yong, yang punya capaian di Indonesia, membuat pernyataan mengejutkan," tulis Nate.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut mengancam untuk mundur lantaran Ketum PSSI juga didesak untuk menanggalkan jabatannya.

"Sangat disayangkan nyatanya semua tanggung jawab dialihkan kepada Ketua Umum PSSI. Beliau telah mengembangkan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Dia pasti bisa mengatasi keadaan ini dengan baik," ujar STY.

Baca Juga:
Penerjemah Beri Pesan Menyentuh Usai Dengar Shin Tae-yong Ancam Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia

Keputusan siap mundur sesuai dengan filosofi sepak bola yang dianutnya, di mana apapun yang terjadi dalam satu tim merupakan tanggung jawab bersama.

Load More