Arif Budi Setyanto
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Qatar dikabarkan akan terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 mengalahkan Indonesia dan Korea Selatan yang menjadi pesaingnya.

Indonesia, Korea Selatan, dan Qatar adalah tiga negara yang maju mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Sebelumnya ada juga Australia yang kemudian mengundurkan diri.

Menukil laporan infobae.com pada Rabu (12/10/2022), Qatar disebut punya tawaran sukses dalam perebutan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Jelang Barcelona vs Inter Milan, Xavi Hernandez Tegaskan Los Cules Wajib Menang

Kabar ini juga diperkuat oleh akun fanbase sepak bola Korea Selatan @KorFootballNews. Mereka menyebutkan Qatar kemungkinan besar dipilih menjadi tuan rumah.

"Menurut media Uni Emirat Arab, Qatar kemungkinan besar dipilih daripada Korea Selatan sebagai tuan rumah Piala Asia 2023," cuit akun tersebut.

Trofi Piala Asia (AFC) dalam pertandingan sepak bola final Piala Asia 2019 antara Jepang vs Qatar di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi pada 1 Februari 2019. (Karim Sahib / AFP)

Adapun peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah disebut sangat kecil. Pasalnya sebelum ini terjadi tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban dari suporter Arema FC.

Baca Juga:
Arkhan Kaka Jadi Satu-satunya Pemain ASEAN yang Masuk 3 Besar Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

"Indonesia telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Tapi mengingat tragedi sepak bola akhir pekan lalu di mana 125 (kini sudah 132) fan meninggal, mereka tampaknya bukan pilihan terbaik," tulis laporan infobae.com.

Sementara itu, timnas Indonesia akan berpartisipasi dalam Piala Asia 2023. Skuad Garuda berhasil lolos dari kualifikasi setelah perjuangan berat melawan Uni Emirat Arab, Nepal, dan Yordania.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Sisi Positif Gagalnya Timnas Indonesia U-16 ke Piala Asia U-17 2023

Load More