Irwan Febri Rialdi
Duel Kevin Diks vs Jack Grealish di Liga Champions 2022/2023. (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Hasil lengkap Liga Champions 2022/2023, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. Chelsea sukses hajar AC Milan, sementara Manchester City ditahan imbang 0-0 oleh klub yang dibela pemain keturunan Kevin Diks, yakni Copenhagen.

AC Milan harus kembali menelan kekalahan ketika menjamu Chelsea dalam matchday keempat Grup E Champions League 2022-2023. Mereka takluk dengan skor 2-0 dari tamunya.

Duel AC Milan vs Chelsea yang berlangsung di San Siro, Milan itu merupakan pertemuan kedua Rossoneri dengan The Blues di babak penyisihan grup Champions League musim ini.

Reaksi penyerang AC Milan Olivier Giroud selama matchday keempat Grup E Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea, di stadion San Siro, di Milan, pada 11 Oktober 2022.Marco BERTORELLO / AFP.

Pada pertemuan pertama di matchday ketiga, AC Milan juga tak mampu menandingi Chelsea. Bahkan, mereka harus takluk 0-3 di Stamford Bridge.

Dalam kemenangan kali ini, Chelsea mencetak dua gol melalui aksi Jorginho yang mencetak gol penalti pada menit ke-21, serta Pierre-Emercik Aubameyang pada menit ke-34.

Melansir laman resmi UEFA, kekalahan ini membuat AC Milan untuk sementara tertahan di peringkat ketiga Grup E dengan koleksi empat poin dari empat laga.

Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea yang menduduki puncak klasemen dan tertinggal dua poin dari RB Salzburg di urutan kedua. AC Milan cuma unggul selisih gol dari Dinamo Zagreb di posisi buncit.

Shakhtar vs Madrid

Bek Real Madrid Antonio Rudiger (kanan) mencetak gol penyama kedudukan 1-1 di menit-menit akhir saat Kiper Shakhtar Donetsk Anatoliy Trubin (kedua dari kanan) dan bek Mykola Matviyenko (ketiga dari kanan) mencoba menghentikannya selama matchday keempat Grup F Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid di Warsawa, Polandia, pada 11 Oktober 2022.JANEK SKARZYNSKI / AFP

Real Madrid harus puas cuma bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Shakhtar Donetsk dalam matchday keempat Grup F Champions League 2022-2023.

Hasil imbang 1-1 kontra wakil Ukraina di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia itu membuat Real Madrid harus menunda kepastian lolos ke 16 besar Champions League 2022-2023.

Real Madrid harus tertinggal lebih dulu pada laga ini setelah Oleksandr Zubkov mencetak gol bagi Shakhtar Donetsk pada menit ke-46.

Los Blancos baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki masa injury time tepatnya pada menit 90+5 melalui Antonio Rudiger.

Hasil imbang 1-1 tak mengubah posisi Real Madrid di puncak klasemen. Los Blancos kini mengoleksi 10 poin dari empat laga, unggul empat poin dari RB Leipzig di tempat kedua.

Sementara Shakhtar untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen Grup F dengan koleksi lima poin, unggul empat poin dari Celtic di posisi buncit.

Maccabi Haifa vs Juventus

Selebrasi Omer Atzili usai mencetak gol Maccabi Haifa ke gawang Juventus dalam pertandingan Liga Champions pada 12 Oktober 2022. RONALDO SCHEMIDT / AFP

Juventus secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Maccabi Haifa dalam matchday keempat Grup H Champions League 2022-2023. Bianconeri kalah 0-2 dalam pertandingan di Sammy Ofer Stadium, Haifa, Israel itu.

Juventus yang difavoritkan untuk membawa pulang poin penuh justru harus tertunduk lesu dengan rasa malu di akhir pertandingan. Dua gol Maccabi Haifa diborong Omer Atzlli (7', 42').

Melansir laman resmi UEFA, hasil itu memperkecil peluang Juventus melaju ke babak 16 besar Champions League 2022-2023 karena mereka masih di posisi ketiga dengan tiga poin dari empat laga.

Sementara Benfica dan Paris Saint-Germain di atas Juventus dengan tujuh poin dan masih menyisakan tiga laga.

Di sisi lain, Maccabi Haifa masih berada di dasar klasemen dengan tiga poin. Klub Israel itu kalah selisih gol dari Juventus.

PSG vs Benfica

Paris Saint-Germain (PSG) kembali gagal mengalahkan Benfica dalam matchday keempat Grup H Champions League 2022-2023. Mereka ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan di Parc des Princes, Paris.

PSG yang tampil tanpa Lionel Messi mencetak gol lebih dulu melalui penalti Kylian Mbappe pada menit ke-40, sebelum penalti gelandang Benfica Joao Mario pada menit ke-62 memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang 1-1 membuat PSG dan Benfica memiliki poin setara yakni delapan. Tim raksasa Prancis berhak memuncaki klasemen hanya karena unggul selisih gol.

Dortmund vs Sevilla

Borussia Dortmund harus puas meraih hasil imbang ketika menjamu Sevilla dalam matchday keempat Grup G Champions League 2022-2023. Mereka ditahan imbang dengan skor 1-1 di Signal Iduna Park.

Dortmund tertinggal lebih dulu setelah Nianzou Kouassi mencetak gol pada menit ke-18 usai memanfaatkan umpan Ivan Rakitic.

Namun, Die Borussen cuma butuh waktu 17 menit untuk menyamakan kedudukan melalui Jude Bellingham yang memanfaatkan umpan dari Thomas Meunier.

Hasil imbang tak mengubah posisi Dortmund di klasemen Grup G. Mereka masih berada di urutan kedua dengan koleksi tujuh poin, terpaut tiga poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Berikut hasil Champions League 2022-2023 tadi malam, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB:

  • Copenhagen vs Manchester City (0-0)
  • Maccabi Haifa vs Juventus (2-0)
  • AC Milan vs Chelsea (0-2)
  • Celtic vs RB Leipzig (0-2)
  • Dinamo Zagreb vs RB Salzburg (1-1)
  • Dortmund vs Sevilla (1-1)
  • PSG vs Benfica (1-1)
  • Shakhtar vs Madrid (1-1)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More