Gagah Radhitya Widiaseno
Starting XI Timnas Indonesia U-16 saat melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Media China cukup salut dengan Timnas Indonesia U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka menyebut menjadi tim yang tangguh.

Timnas Indonesia U-16 memang gagal lolos di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Meski begitu, ternyata penampilan skuad berjuluk Garuda Asia ini disorot media China, Sohu.

Dalam artikel disebutkan kalau Timnas Indonesia U-16 menjadi salah satu tim yang cukup tangguh. Permainan ciamik membuat media tersebut memuji skuad asuhan Bima Sakti.

Baca Juga:
Detik-detik Pemain Timnas Putri Indonesia Cetak Gol dari Tengah Lapangan vs Singapura, Netizen: Masuk Puskas Award

"Salah besar jika pelatih China U-16, Yang Chen meremehkan tim Asia Tenggara. Mereka bisa menjadi karakter yang menghalangi China di tunamen Asia," tulis Sohu.

"Jumlah empat tim yang lolos ke Piala Asia U-17 2023 menjadi bukti perkembangan sepakbola ASEAN. Bahkan tim yang tersingkir (Timnas Indonesia U-16) tampil tangguh," pungkas media China tersebut.

Dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, terdapat empat negara ASEAN yang berhasil lolos. Keempat negara tersebut yakni Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Laos.

Baca Juga:
Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jatim Nico Afinta Kini Resmi Dicopot

Timnas Indonesia U-16 gagal lolos karena tak masuk dalam enam tim runner-up terbaik. Skuad asuhan Bima Sakti ini harus rela berada di posisi ke tujuh runner-up terbaik.

Load More